10 Parpol Diklaim Hendak Gabung Gerindra

Rabu, 09 Januari 2013 – 17:11 WIB
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengklaim bahwa partai yang mengusung Prabowo Subianto sevaai calon presiden (Capres) 2014 itu telah didekati 10 partai politik yang tak lolos verifikasi faktual di KPU. Menurutnya, 10 parpol yang tak lolos itu mengaku siap bergabung ke Gerindra.

Martin mengatakan, 10 parpol itu mengaku akan berjuang bersama Gerindra untuk melakukan perubahan. "Karena mereka merasa satu visi misi," katanya di gedung parlemen, di Jakarta, Rabu (9/1).

Sebagai tindaklanjutnya, sambung anggota Komisi III DPR ini, Gerindra akan menggelar pertemuan formal. Dalam waktu dekat, pengurus teras Gerindra akan melakukan pembicaraan tentang rencana 10 parpol yang hendak bergabung itu.

 Namun, Martin enggan membeberkan nama 10 partai-partai yang dimaksudnya itu. "Nanti akan kami umumkan partai-partainya," tegasnya.

Seperti diketahui, KPU meloloskan 10 parpol sebagai peserta pemilu 2014. Sedangkan 24 parpol lainnya tidak diloloskan dan gagal menjadi peserta pesta demokrasi lima tahun di negeri ini. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misbakhun Dianggap jadi Tumbal untuk Kursi Menteri PKS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler