10 Pemain Persita Tumbangkan Persela Lamongan

Jumat, 17 September 2021 – 18:11 WIB
Liga 1 2021/2022. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Laga Persela vs Persita berakhir dengan skor 0-1 di pekan ketiga Liga 1 2021/2022, Jumat (17/9) sore.

Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, itu sempat diwarnai dengan satu kartu merah.

BACA JUGA: Susunan Pemain Persela Vs Persita, Bakal Seru dan Ketat

Satu-satunya gol di laga Persela vs Persita ini dihasilkan oleh pemain pengganti Rizky Dwi pada menit ke-69.

Pertandingan pada babak pertama begitu seru. Saling jual beli serangan ditunjukkan oleh Persela dan Persita. Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, mengejar kemenangan kedua, sebaliknya Persita ingin bangkit dan meraih poin setelah sebelumnya takluk di pekan kedua.

BACA JUGA: Kombes Yusri Yunus: Namanya Sudah Dikantongi, Kami Bongkar Semua

Peluang bagus Persela dihasilkan oleh Ivan Carlos pada menit ke 20. Tetapi, penjaga gawang Persita masih mampu mengamankan bola tersebut.

Peluang terbaik Pendekar Cisadane, julukan Persita, di babak pertama dihasilkan oleh Harrison Cardoso pada menit ke-29. Tetapi, performa gemilang penjaga gawang Persela membuat skor belum berubah.

Sampai babak pertama usai, skor Persela vs Persita masih bertahan imbang 0-0.

Pada babak kedua, Persita meningkatkan intensitas serangan dan meraih peluang lewat Aldi Al Achya. Tetapi, lagi-lagi kiper Persela mampu mematahkan kans tersebut.

Saat laga sedang seru-serunya, Persita harus menerima kenyataan pahit pada menit ke-57. Pemain depan Aldi Al Achya mendapatkan kartu kuning kedua dalam laga ini, sehingga harus diusir ke luar lapangan oleh wasit.

Persela makin merajalela setelah unggul jumlah pemain. Sebaliknya, Persita yang hanya tinggal sepuluh orang, hanya mengandalkan serangan balik.

Striker Persela Birrul Walidan nyaris membawa timnya unggul pada menit ke- 60. Sayang, sepakannya masih menyamping tipis di sisi tiang gawang.

Persela kembali mengancam Persita dengan tendangan Gian Zola saat laga masuk menit ke-65. Namun, sepakan itu masih membentur mistar gawang.

Persita melakukan pergantian dan memasukkan Rizky Dwi yang baru masuk di menit ke-69. Setelah menerima bola dari rekannya, Rizky langsung melepaskan sepakan jarak jauh yang menggetarkan jala Persela yang dijaga Dwi Kuswanto. Skor 0-1, Persela tertinggal dari Persita.

Setelah tertinggal satu gol, Persela makin agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persita. Tetapi, kontra strategi yang dijalankan oleh pelatih Widodo C Putro, membuat Persela kesulitan menembus pertahanan.

Sampai peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, skor tak berubah. Persela kalah 0-1 dari Persita dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022. (dkk/jpnn)


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler