10 Pemda Terima Penghargaan Kementerian Agama

Senin, 04 Januari 2010 – 16:12 WIB
JAKARTA- Tasyakuran Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-64 yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (4/1), ditandai dengan pemberian penghargaan kepada 10 pemerintah kota dan kabupaten se Indonesia.

Kesepuluh pemda penerima penghargaan terdiri dari Kota Padang, Kabupaten Pasaman, Kota Tangerang, Kabupten Tasikmalaya, Kota Pekalongan, Kabupaten Bantul, Kabupaten Dompu, Kabupaten Asahan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tabalong.

Menteri Agama, Suryadharma Ali, usai penyerahan penghargaan menegaskan, anugerah ini merupakan penghargaan Kementerian Agama terhadap Pemko dan Pemkab yang dinilai berprestasi dalam memajukan sekolah keagamaan di masing-masing daerah dalam tahun 2009 lalu.

"Keputusan Kementerian Agama RI untuk memberikan Penghargaan Amal Bhakti bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan ini sudah melalui proses panjangDari keseluruhan kota dan kabupaten yang ada dan diukur, maka terpilih 10 kota dan kabupaten yang dinilai pantas menerima penghargaan," tegas Suryadharma Ali.

Selain memberikan penghargaan, Menteri Agama Suryadharma Ali juga meminta seluruh aparaturnya untuk bekerja secara lebih transparan, jujur dan bertanggung jawab

BACA JUGA: DPR Kompak Dukung Gus Dur jadi Pahlawan

"Untuk itu
Kementerian Agama sudah melakukan kerjasama dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi."

Dijelaskan Surya, sebelum ini juga sudah ada kerjasama Kementerian Agama dengan KPK untuk mengawasi Dana Abadi Ummat

BACA JUGA: KPK Janji 2010 Lebih Galak

Mulai 2010 ini kerjasama itu diperluas mencakup pengawasan dana pendidikan Kementerian Agama sebesar Rp23 triliun.

Dana tersebut harus bisa dipertanggung jawabkan, tepat waktu, tepat jumlah dan angka agar tanggung jawab Kementerian Agama di bidang pendidikan dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan bangsa Indonesia.

Sementara salah seorang penerima penghargaan yakni Walikota Padang, H Fauzi Bahar menegaskan anugerah ini sesungguhnya adalah milik warga Kota Padang yang selama ini telah sangat harmonis dalam menjalankan ibadahnya masing-masing
"Ini adalah milik warga Kota Padang karena selama ini konsisten dalam menjaga dan memelihara kehidupan beragama, mulai dari berusia dini hingga dewasa," kata Fauzi Bahar

BACA JUGA: Rekening Staf DPRD Dititipi Rp 31 Miliar

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Segera Periksa Anggodo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler