10 Pemudik Meninggal di Tengah Kemacetan

Selasa, 05 Juli 2016 – 19:51 WIB
Ilustrasi - Kepadatan (macet) lalu lintas saat arus mudik di tol. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA – Sepuluh pemudik meninggal akibat kelelahan dalam perjalanan di Brebes sepanjag 3-5 Juli. "Ya, benar ada yang meninggal," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kab Brebes, Jawa Tengah, Sri Gunadi Parwoko‎ saat dikonfimasi, Selasa (5/7).

Ia menjabarkan, pada 3 Juli 2016 korban bernama Azizah (1,4 tahun) asal Kutoarjo meninggal setelah terjebak macet selama enam jam. Bocah itu meninggal dalam ‎perjalanan menuju Puskesmas.

BACA JUGA: Beginilah Member JKT48 Berlebaran, Kalau Ada Salah ya Sudah Maafin aja

Pada 4 Juli 2016, tercatat ada enam orang meninggal dunia. Di antaranya, Sundari (58) asal Purworejo. Ia meninggal di bus Pahala Kencana yang terjebak macet. Ada pula Susyani (36) asal Cibinong. ‎

"Meninggal di tempat, turun dari bus Rosalia Indah karena pusing terjebak kemacetan di Jalan Karangbale Larangan," tutur Sri.

BACA JUGA: Istri Mudik, Adik Ipar Digarap

Sariyem (45) warga asal Banyumas juga meninggal setelah diturunkan dari travel yang mengangkutnya di sebuah klinik. Begitu pula S‎uharyati (50). Ia meninggal setelah turun dari bus Sumber Alam terjebak di jalan Karangbale L‎arangan.

‎Poniatun (46) asal Kebumen meninggal usai turun dari bus Zaki Trans. ‎Sedangkan Sri (40) warga Wonogiri meninggal di dalam mobil lantaran sakit jantung dan kecapekan.

‎Untuk kejadian 5 Juli 2016, tercatat tiga orang meninggal dunia akibat lelah lantaran macet. Yakni, Rizaldi Wibowo (17) asal Kendal, Suhartiningsih (49) asal Jakarta, dan Sumiatun (67) asal Pademangan, Serpong, Tanggerang

‎Selain mencatat korban meninggal akibat kelelahan, Dinkes Kabupaten Brebes juga mencatat ada dua orang meninggal dikarenakan sakit. Di antaranya, Yuni (50) asal Magelang dan Turinah (53) asal Kebumen. (dna/JPG)


Redaktur : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler