10 Tim Berlaga Kompetisi PSSI Sub Rayon Sulteng

Hari ini, Digelar Bersamaan di Dua Tempat

Kamis, 27 Desember 2012 – 05:21 WIB
PALU - Kompetisi PSSI Divisi III Sub Rayon Sulteng yang diikuti 10 klub dari delapan kabupaten se Sulteng akan serentak dimulakan, Kamis, (27/12) hari ini. 10 klub terbaik di Sulteng tersebut dibagi dalam dua grup.

Grup I diisi PS Tiswan Wani, Persido (Donggala), Persito Kabupaten Tolitoli, Perstimo Kabupaten Parigi Moutong dan Persigi Kabupaten Sigi. Sedangkan grup II dihuni, PS Persibal Kabupaten Luwuk, Pestu Kabupaten Tojo Unauna, Persipos Kabupaten Poso dan Persibang Kabupaten Bangkep.

Ketua I Pengprov PSSI Sulteng, Erwin Sumampouw mengatakan kompetisi yang diikuti klub-klub terbaik di Sulteng akan dimulai secara serentak di dua tempat. Di grup I akan dilaksanakan di lapangan Tiswan Wani dimana PS Tiswan Wani selaku tuan rumah. Sedangkan di grup II dilaksanakan di Bangkep menyusul ditunjuknya PS Persibang selaku tuan rumah.
‘’Jadi kompetisi di dua grup ini akan dilaksanakan bersamaan di dua tempat tersebut, Kamis besok (hari ini,red),’’kata Erwin Sumampouw kepada Radar Sulteng (JPNN Group), Rabu (26/12).

Kata Erwin,  kompetisi ini menggunakan system setengah kompetisi. Dimana dua tim terbaik di masing-masing grup (juara dan runner up grup) akan mewakili grup masing-masing untuk bertanding di babak final untuk memperebutkan dua tiket ke kompetisi PSSI Divisi III Nasional.

‘’Jadi dua tim terbaik di grup I dan II akan diadu kembali di babak final sub rayon Sulteng. Pemenang dan runner up akan mewakili Sulteng di kompetisi PSSI III Nasional yang akan dilaksanakan pada Maret 2013 mendatang,’’ungkap Erwin.

Legendaris Persipal ini menambahkan saat ini Sulteng memiliki dua tim yang berada di Divisi II yakni Persikol Kolonodale (Morowali) dan Persidapos (Poso). Sedangkan untuk level divisi utama saat ini juga diwakili dua tim yakni Persbul (Buol) dan Persipal (Palu). ‘’Kita harap di kompetisi tahun depan ini, Sulawesi Tengah kembali meloloskan timnya di kompetisi kasta tertinggi PSSI baik ISL maupun LPI,’’pungkasnya.(aml)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Manchester City Tumbang di Kandang Sunderland

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler