100 Lampu PJU Program Developer Peduli Dipasang di Gandus Palembang, Ratu Dewa Bilang Begini

Selasa, 28 Mei 2024 – 13:55 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa (baju putih) saat meninjau pemasangan lampu jalan di Kecamatan Gandus Palembang. Foto: Diskominfo Palembang for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa meninjau langsung pemasangan lampu penerangan jalan umum Program Developer Peduli di Jalan Talang Kepuh, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus.

Ratu dalam peninjauan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta pihak delevoper, salah satunya dari Gadang Berlian, mengatakan bahwa kurang lebih 100 titik lampu PJU akan dipasang tersebar di kawasan Gandus Palembang.

BACA JUGA: Irjen Helmy Keluarkan Instruksi, Preman di Lampung Siap-Siap Saja

Ratu Dewa pun menyampaikan alasan dipilihnya Gandus sebagai lokasi prioritas untuk pemasangan lampu PJU tersebut. "Daerah Gandus Palembang ini memang sangat minim untuk lampu penerangan jalan dan cukup gelap. Maka dari itu, kami telah menyisir untuk memasang lampu di daerah Talang Kepuh ini," ungkap Dewa, Selasa (28/05/2024).

Dia mengatakan bahwa pemasangan lampu PJU ini tidak terlepas dari bantuan atau sumbangan lewat Program Developer Peduli. Menurut dia, saat ini Pemerintah Kota Palembang memiliki keterbasan anggaran terkait pemasangan lampu jalan, mengingat jumlah titik lampu yang baru cukup banyak.

BACA JUGA: Ratu Dewa Sebut Palembang Kekurangan 30 Ribu Lampu PJU

"Kurang lebih ada 30 ribuan titik lampu baru, belum lagi lampu-lampu rusak yang banyak tersebar di wilayah Kota Palembang. Maka dari itu kami Pemerintah Kota Palembang cukup terbantu sekali dengan adanya Program Developer Peduli ini," ungkap Dewa. "Dan ini akan terus berlanjut, setelah ini kami akan sisir dan mencari titik titik yang lain di Kecamatan Gandus Palembang ini," tambahnya.

Camat Gandus Palembang Jufriansyah mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan lampu PJU yang telah dipasang di sejumlah titik pada kecamatan tersebut.

BACA JUGA: Riota Jaya Lestari Beri Bantuan 10 Lampu PJU Tenaga Surya di Dusun Lanipa-Nipa Lasusua

"Rencana pemasangan 100 titik lampu PJU ini akan segera dituntaskan. Kami berharap untuk masyarakat dapat menjaga bersama-sama keamanan, keindahan dan memiliki rasa memiliki bersama-sama," kata Jufri.

"Selain itu, dia juga berharap kepada para pemilik usaha yang lain di Kecamatan Gandus untuk dapat berpartisipasi, dan membantu masyarakat sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). (mcr35/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler