100 PNS Pemprov Dipensiundinikan

Minggu, 19 September 2010 – 10:12 WIB

BANDUNG- Sebanyak 100 PNS di lingkungan Provinsi Jabar, diprogramkan untuk pensiun diniBahkan pemprov sudah menganggarkan dana hingga Rp 50 miliar, untuk menyokong program tersebut.

"Jadi, kalau ada PNS yang mulai sakit-sakitan, dan sudah tidak produktif lagi, akan diberikan hak untuk pensiun dini

BACA JUGA: Sehari Tiga Tewas Akibat Lakalantas

Demikian juga dengan mereka yang mengajukan pensiun dini," ujar Sekretaris Komisi A DPRD Jabar, Deden Darmansyah.

Ia menyebutkan, tahun 2010 ini disediakan paling tidak Rp50 miliar untuk biaya program pensiun dini
Rencananya, pensiun dini akan diberikan pada sekitar 100 PNS yang mengajukan, atau yang dinilai seudah tidak mampu lagi bekerja.

Selain itu, Deden menilai sebenarnya sekarang sudah banyak tenaga PNS yang tidak produktif, terutama mereka yang bekerja hanya di bagian administrasi

BACA JUGA: Menuju Pangandaran Masih Padat

Deden mengatakan, meskipun Kemen Pan dan Depdagri memberikan kuota untuk menerima CPNS, namun jika tidak digunakan juga tidak masalah
Karenanya Deden menilai, jika pemprov akan menerima PNS baru, maka harus diutamankan yang memiliki skill, misalnya, untuk tenaga arsitek, atau teknik industri.

Pendaftaran CPNS di pemprov Jabar semdiri, akan dibuka pada akhir Oktober mendatang

BACA JUGA: KNPI Cemas Kerukunan Umat Terkoyak

Ajuan permohonan pengadaan CPNS ke Depdagri untuk 700 orangNamun, menurut Kabid Pengadaan dan sistem informasi pegawai BKD provinsi Jabar, Embun Pragnyamartha, pihaknya masih belum mendapat kepastian dari pusat.

"Akhir bulan ini kita akan melakukan rapat dengan Depdagri untuk menentukan berapa formasi yang disetujuiMudah-mudahan awal bulan Oktober sudah ada jumlah yang di setujui pemerintah pusat, dan akhir Oktober pendaftaran sudah mulai kita buka,"tegas Embun.

Dalam kesempatan itu, Embun menegaskan dalam penerimaan CPNS tahun ini akan memproiritaskan pegawai dengan kebutuhan khusus seperti, akutansi, informatika, legal drafter, serta tenaga ahli berbagai bidang seperti, sipil, pertanian, perkebunan, panas bumi dan tenaga ahli lainnya.

Rencananya penerimaan CPNS ini bakal digelar secara serempak untuk pulau JawaHal itu dilakukan guna mengantisipasi kursi kosong yang kerap terjadi setiap tahunnya"Biasanya CPNS mendaftar ke berbagai daerahNamun mereka tidak bisa mengikuti ujian disemua daerah, karena pada saat ujian waktunya bersamaanInilah yang menyebabkan kekosongan kursiKarenanya, kami menghimbau agar calon tidak mendaftarkan di semua daerah," tegasnya.

Lebih lanjut Embun menegaskan, pembukaan CPNS ini tidak hanya dilakukan dilingkungan Pemprov Jabar sajaUntuk daerah Kabupaten/kota di Jabar juga, rencananya bakal dilaksanakan secara bersamaan.(mur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolda: Perusakan Masjid Murni Kriminal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler