10.000 Paket Sembako dari Garudafood untuk Warga Terdampak COVID-19

Rabu, 20 Mei 2020 – 17:35 WIB
Garudafood menyalurkan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19. Foto: Garudafood for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dampak pandemi COVID-19 sangat dirasakan masyarakat Indonesa secara luas.

Dampak secara sosial maupun ekonomi sangat terasa, akibat penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Apresiasi Kinerja Wartawan Parlemen, Bamsoet Bagikan Paket Sembako dan Ratusan Ayam Beku

Namun, kondisi seperti ini merupakan sebuah momentum untuk lebih meningkatkan rasa empati dan menebar kebaikan bagi sesama.

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) setelah sebelumnya mendonasikan lebih dari 35 ribu karton produk makanan dan minumannya, kali ini memberikan kesempatan bagi seluruh karyawan, shareholders dan mitra bisnis untuk berdonasi menyisihkan sebagian rezekinya.

BACA JUGA: Mendagri Tito Karnavian: Ada Apa, kok Bali Bisa Turun?

Donasi ini kemudian disalurkan dalam bentuk lebih dari 10.000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng serta produk makanan dan minuman Garudafood kepada warga di area sekitar kantor pusat, kantor distribusi dan pabrik.

Penyalurannya bekerja sama dengan kepala desa, ketua RT dan RW serta jajaran Muspika lainnya (Musyawarah Pimpinan Kecamatan).

BACA JUGA: Dipindahkan ke Nusakambangan, Habib Bahar Ditempatkan di LP Berisiko Tinggi, Ngeri!

Head of Corporate Communication & Relations Garudafood Dian Astriana mengatakan, Ramadan kali ini sangat berbeda dan bagi sebagian masyarakat dirasa sangat berat.

Namun hal ini sebaiknya menjadi momentum bagi kita untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya di Bulan Ramadan, lewat berbagi dan saling tolong-menolong dengan sesama.

Mulailah dari orang yang paling terdekat dengan lingkungan kita baru kemudian diperluas areal penerima manfaatnya.

"Saya mewakili manajemen Garudafood mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh karyawan kami, para shareholders dan mitra bisnis kami yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar," kata Dian dalam keterangannya, Rabu (20/5).

Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Tetap jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

Hingga saat ini, Garudafood telah menyalurkan donasi senilai lebih dari Rp 6 miliar kepada berbagai penerima manfaat seperti garda depan (tenaga medis, rumah sakit dan relawan), ojek online, supir taksi, panti sosial dan panti disabilitas, komunitas pemulung, serta masyarakat sekitar kantor pusat dan pabrik Garudafood.

Dian melanjutkan, sebagai produsen makanan dan minuman, Garudafood akan terus berupaya membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat.

Caranya dengan memastikan seluruh produknya tetap ada di pasar dan operasional bisnis juga berjalan baik serta mengikuti aturan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler