11 Penggawa United Terkapar

Rabu, 28 Desember 2011 – 07:47 WIB

MANCHESTER United dihadang krisis pemain saat memainkan laga pemungkas tahun ini kontra Blackburn Rovers (31/12)Itu menyusul cedera betis yang dialami defender Jonny Evans kala United pesta lima gol tanpa balas atas Wigan Athletic di Boxing Day (26/12).
 
Evans merupakan pemain kesebelas yang menghuni daftar cedera United saat ini

BACA JUGA: Disaksikan Menteri, Pengamanan Ekstra

Cedera Evans sekaligus membuat Setan Merah - sebutan United - kehilangan semua bek tengah mereka
Nemanja Vidic sudah out sampai akhir musim karena ligament lutut, Rio Ferdinand bermasalah dengan punggung, sedangkan Phil Jones dan Chris Smalling dalam pemulihan kondisi fisik.
 
Ketika menghadapi Wigan, pelatih United Sir Alex Ferguson sudah memainkan gelandang bertahan Michael Carrick sebagai bek tengah

BACA JUGA: Andalkan Kelincahan Sayap

Sedangkan ketika Evans mengalami cedera dan ditarik keluar saat turun minum, Ferguson dipaksa menurunkan pemain muda Ezekiel Fryers

 
Seiring Fryers masih minim pengalaman, bek kiri Patrice Evra yang digeser bermain ke tengah

BACA JUGA: La Nyalla Cs Tetap Lakukan Perlawanan

"Dua tahun lalu saya pernah bermain sebagai bek tengah bersama Michael Carrick dan Darren Fletcher," kata Evra seperti dilansir Sky Sports.
 
Namun, tetap saja Evra tidak bisa tenang menyikapi badai cedera yang menghantam klubnya"Saya sedikit cemas karena kami butuh semua pemain apabila kami ingin memenangi ligaJika tidak, kami harus siap-siap kecewa," tutur pemain internasional Prancis tersebut.
 
Jika Evra waswas, tidak demikian dengan FergusonPelatih yang akan genap berusia 70 tahun saat menghadapi Blackburn itu menyebut krisis pemain tidak akan membuat United limbung"Kami tetap menunjukkan kekuatanKami harus tetap berdiri dan beraksi karena kami sudah mengantisipasinya," ujar Ferguson kepada MUTV.
 
Ferguson sekaligus menyatakan bahwa cedera Evans membutuhkan masa pemulihan setidaknya dua pekanTapi, pelatih yang akrab disapa Fergie itu berharap Smalling dan Jones bisa pulih tepat waktu lawan Blackburn"Jika mereka bisa dimainkan, mereka akan membuat perbedaan," tuturnya(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Lepas Inzaghi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler