12 Penyelam TNI AL Tiba di Pangkalan Bun

Rabu, 31 Desember 2014 – 12:36 WIB
Anggota Marinir TNI AL mempersiapkan peralatan selam yang akan digunakan untuk mengevakuasi korban dan pesawat AirAsia QZ8501 di Pangkalan Bun, Rabu (31/12). FOTO: YANUAR/AFP

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Sebanyak 12 personel penyelam yang didatangkan TNI Angkatan Laut dari Jakarta telah tiba di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12) siang ini dengan menggunakan pesawat Hercules A-1319.

Sebelum diterjunkan ke lokasi, tim penyelam dengan peralatan lengkap itu singgah ke Posko Utama pencarian pesawat air asia QZ-8501 yang berada di Base Ops Lanud Iskandar untuk selanjutnya bergabung bersama tim evakuasi lainnya.

BACA JUGA: Basarnas: Badan Pesawat Belum Ditemukan

Komandan Pasukan Selam AL Anang Zainal Mutaqin kepada Kalteng Pos (JPNN Group) mengatakan, untuk pasukan selam pihaknya hanya mengerahkan 12 personel yang nantinya akan langsung diterjunkan menuju titik pencarian korban.

"Kalau untuk kemampuan daya selamnya, personel pasukan kami mampu mencapai kedalaman 50 meter dari permukaan laut," katanya usai keluar dari pesawat. (hen)

BACA JUGA: Soekarwo Siapkan Jatim Sebagai Pusat Identifikasi Korban AirAsia

BACA JUGA: Harga BBM Turun, Pemerintah Imbau Masyarakat Berhemat

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bos AirAsia: Saya Tidak akan Lari...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler