1.264 Formasi CPNS 2024 Dipersiapkan Pemkot Ambon, Silakan Mendaftar

Rabu, 21 Agustus 2024 – 20:10 WIB
Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus N Kaya. ANTARA/Penina F Mayaut.

jpnn.com - AMBON - Pemerintah Kota Ambon, Maluku, telah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024, untuk 1.264 formasi. 

Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus N Kaya mengatakan penetapan kebutuhan calon PNS Pemkot Ambon meliputi umum dan khusus. "Artinya, disabilitas juga dapat ambil bagian menjadi calon abdi negara," katanya di Ambon, Rabu (21/8). 

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024: 381 Formasi Disiapkan Daerah Ini, Tenaga Teknis Paling Banyak

Dia menjelaskan formasi CPNS Pemkot Ambon itu terdiri atas tenaga kesehatan sebanyak 78, tenaga teknis 1.186.

Menurut dia, pengumuman penerimaan CPNS itu berdasarkan keputusan menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (menPAN-RB) pada 2 Juli 2024.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS: Sebegini Formasi yang Disediakan Pemkab Banyumas, Semoga Banyak yang Mendaftar

Keputusan dimaksud, yakni tentang penetapan kebutuhan PNS di lingkungan pemerintah tahun 2024, dan Keputusan Wali Kota Ambon Nomor: 1654 Tahun 2024, tanggal 8 Agustus tahun 2024.

Lebih lanjut dia memerinci formasi CPNS Pemkot Ambon terdiri atas kebutuhan umum yang diperuntukkan bagi pelamar umum. Kemudian, kebutuhan khusus penyandang disabilitas diperuntukkan bagi pelamar penyandang disabilitas/kebutuhan khusus yang memiliki kriteria.

BACA JUGA: Syarat Bagi PPPK yang Ingin Mendaftar CPNS 2024, Simak Penjelasan Deni Sutrisno

"Yang khusus ini diperincikan lagi, yakni mampu melihat, mendengar, dan berbicara yang baik. Mampu melakukan tugas menganalisis, mengetik, menyampaikan pendapat, dan berdiskusi, dan terakhir mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda," katanya.

Dia mengatakan bahwa seluruh proses pembukaan CPNS lingkup Pemkot Ambon tidak dipungut biaya apa pun atau gratis. "Sesuai ketentuan, gratis prosesnya, dari awal hingga akhir," katanya.

Dia mengajak putra-putri terbaik dan generasi muda Kota Ambon yang memenuhi persyaratan, dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa meraih peluang kerja sebagai abdi negara di lingkup Pemkot Ambon.

"Persiapkan diri dengan latihan, seperti computer assesment test (CAT), sehingga dapat memenuhi persyaratan passing grade. Jangan lupa berdoa, Tuhan pasti buka jalan masa depan di kesempatan ini," katanya. 

Prasyarat dan tata caranya dapat diikuti dalam https://sscasn.bkn.go.id. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler