14 Kepala Daerah Terima Anugerah Bidang Pendidikan

Kamis, 08 November 2012 – 18:51 WIB
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh akan menyerahkan penghargaan Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) kepada 14 kepala daerah, yang terdiri dari 6 gubernur dan 8 bupati/walikota.

Penghargaan itu diberikan kepada kepala daerah yang dianggap berprestasi dalam memajukan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di bidang pendidikan.

Penyerahan Anugerah Kihajar ini akan dilakukan bertepatan dengan malam Anugerah Kihajar 2012, di Kementrian Pendidikan, Jumat (9/11) malam, bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang kuis Kuhajar dan lomba media pembelajaran.

Kepala Pusat Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kemendikbud, Ari Santoso, Kamis (8/11), mengatakan penghargaan Kihajar ini bagian dari kuis televisi yang diselenggarakan oleh TV Edukasi Pustekkom Kemendikbud untuk mendorong pemanfaatan siaran TV Edukasi, khususnya siaran pendidikan di 33 Provinsi di tanah air.

Kuis TV Edukasi ini sudah mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya di 10 Provinsi, namun tahun 2012 ini sudah berjalan di 33 Provinsi dan kuisnya bisa diikuti oleh siswa tiga tingkatan, SD, SMP sederajat dan SMA sederajat.

"Nah, anugerah Kihajar ini diberikan kepada Gubenrur, Walikota, Bupati yang punya andil besar dalam pemanfaatan TIK di daerah masing-masing. Siapa saja penerima Anugerah itu, besok sama-sama kita dengar pengumumannya," kata Ari Santoso.

Selain itu juga diadakan lomba multimedia untuk guru guna meningkatkan profesionalisme. Loma ini sangat strategis karena pemenangnya diusulkan mengikuti ikuti lomba mult media internasional bersama Microsoft.(fat/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Angka Pengangguran SMA Meningkat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler