14 Tahanan Kabur, Anggap Sipir Rutan Pancur Batu Ceroboh

Selasa, 03 November 2015 – 00:40 WIB
Martin Hutabarat. Foto:Indopos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kaburnya 14 tahanan di Rutan Pancur Batu, Deliserdang, Minggu (1/11), tidak semata-mata dipicu membeludaknya kapasitas rutan dibandingkan dengan jumlah petugas yang berjaga.

Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat menilai, ada unsur kelengahan sipir yang menyebabkan para tahanan bisa kabur. Pasalnya, para penjahat itu kabur dengan cara memanfatkan pintu kedua yang terbuka saat mobil pemasok bahan makanan saat keluar dari rutan.

BACA JUGA: Ahok Tak Perlu Memancing Di Air Keruh

"Jadi saya lihat ada unsur kelengahan petugas. Mestinya modus kabur dengan cara seperti itu bisa diantisipasi petugas," ujar Martin Hutabarat kepada JPNN kemarin (2/11).

Karenanya, vokalis di Komisi Hukum DPR itu mendesak Kementerian Hukum dan HAM melalui Ditjen Pemasyarakatan (PAS), melakukan investigasi guna mengetahui secara pasti sejauh mana kelengahan sipir yang sedang bertugas saat itu.

BACA JUGA: ALAMAK!!! Monas Bakal Jadi Tempat Sampah

"Harus dievaluasi kejadian itu, sejauh mana ada unsur kelengahan petugas. Langkah ini penting agar kejadian dengan modus serupa tidak terulang lagi," kata politikus Partai Gerindra itu.

Dia juga mendesak aparat kepolisian untuk segera mencari dan menangkap para tahanan yang kabur itu. (sam/jpnn)

BACA JUGA: Tim Puslabfor Polri Telisik Penyebab Kebakaran Kantor Gubernur Kalteng

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wah, Ternyata Istri Pengusaha Kaya Raya itu Juga Suka Sewa Brondong Ganteng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler