15 Menit buat Kaka

Rabu, 05 Januari 2011 – 20:36 WIB
MADRID - Setelah lima bulan absen karena cedera lutut kiri playmaker asal Brazil Kaka akhirnya kembali turun lapangan membela Real MadridKaka dimainkan selama 15 menit saat Real menang 3-2 atas Getafe, kemarin dini hari (4/1).

Pemain berusia 28 tahun itu masuk menggantikan Karim Benzema di menit ke-76

BACA JUGA: Wrooom Dulu, Baru Launching F11

Kendati lama absen dari lapangan hijau, kolaborasinya dengan Mesut Oezil dan Cristiano Ronaldo cukup apik
Kehadirannya menciptakan variasi baru di lini tengah.

Bagi pemain yang secara total absen dalam 240 hari karena menjalani operasi, penampilan Kaka terbilang lumayan

BACA JUGA: Nurdin Tuding LPI Hancurkan Sepakbola Nasional

"Saya sangat senang akhirnya kembali ke lapangan dan membantu rekan-rekan saya," bilang Kaka kepada Reuters.

"Saya menjalani momen-momen yang berat selama berada di kubu ini dan saya sempat berpikir karir saya akan berakhir
Saya sempat tak tahu apa saya masih berpeluang kembali

BACA JUGA: Nasri Simpan DVD Nyanyian Fans

Ternyata, saya mampu dan rasanya sangat bahagia," lanjut Kaka.

Mantan pemain AC Milan itu memiliki satu peluang di depan gawang Getafe yang gagal dioptimalkan menjadi gol, tapi dia tetap senang lantaran bisa merebut tiga poin"Apapun hasilnya saya dedikasikan buat istri sayaDia tahu apa yang telah saya alami," ujar Kaka.

Performa Kaka membuat entrenador Real Jose Mourinho tersenyumSetidaknya, dia bisa mendapatkan tambahan opsi dalam menyerang tatkala striker andalannya Gonzalo Higuain masih terkapar cederaSebab, striker lainnya Karim Benzema belum memuaskan.

"Sejujurnya dia belum berada benar-benar berada dalam kondisi fitTerlepas dari itu, kembalinya Kaka adalah kabar gembira bagi Real dan juga bagi sepak bola Spanyol dan sepak bola dunia umumnya," bilang Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

Mourinho menambahkan, Kaka adalah pemain hebatHanya saja, dia belum menunjukkannya sejak bergabung ke Real"Dia bermain selama 15 menit hari ini (kemarin, Red) dan dia akan bermain 15 menit lagi saat lawan Levante (Copa del Rey, Red)," jelas Mourinho.

Sejak bergabung Real pada 2009 lalu, Kaka belum juga menampilkan performa terbaiknya seperti ketika membela MilanAlih-alih bermain hebat, dia lebih banyak menghabiskan waktu memulihkan diri dari cedera yang silih berganti menimpanya.

Tak heran, dia baru bermain dalam 28 laga dan mencetak delapan gol bagi RealSekarang, dia harus berjuang merebut kembali posisi inti di skuad Los Blancos, julukan Real, lantaran Mourinho telah mempercayakan posisi gelandang serang kepada Oezil(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menyikapi LPI, Polisi Diminta Jangan Kaku


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler