15 Tim Makin Dekat ke Imagine Cup Rusia

Sabtu, 23 Maret 2013 – 09:21 WIB
JAKARTA – Kompetisi internasional untuk talenta muda di bidang teknologi informasi, Imagine Cup 2013 yang digelar Microsoft Indonesia segera memasuki babak semi final. 15 tim peserta dinyatakan lolos ke semi final dan akan bersaing untuk menjadi yang terbaik guna mengikuti Imagine Cup Dunia di Rusia.

Risman Adnan, Direktur Developer and Platform Group, Microsoft Indonesia menjelaskan, mahasiswa-mahasiswa di Indonesia sangat antusias untuk mengikuti kompetisi Imagine Cup 2013.

“Sampai batas akhir pendaftaran pada tanggal 15 Maret 2013 lalu, tercatat secara keseluruhan 1.077 mahasiswa terdaftar di 299 tim dari seluruh Indonesia, dari Sumatra Utara sampai Sulawesi Selatan,” jelas Risman.

Dari keseluruhan peserta tersebut, Microsoft Indonesia menerima 725 mahasiswa dari 210 tim yang terbagi ke dalam tiga kategori, Games, Innovation dan World Citizenship. Untuk kategori Games diikuti 285 mahassiwa dari 79 tim, kategori Innovation tercatat ada 203 mahasiswa dari 61 tim, dan kategori World Citizenship terdaftar 237 mahasiswa dari 70 tim.

“Setelah melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim Microsoft Indonesia, telah terpilih 15 tim semi finalis, 5 tim dari masing-masing kategori untuk mengikuti tahapan semi final yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2013 besok di kantor Microsoft Indonesia, Jakarta,” ungkap Risman.

Proses seleksi menjadi 15 tersebut dengan kriteria penilaian yang sama dengan yang akan digunakan di final tingkat dunia. 15 tim yang lolos ke semi final ini memiliki latar belakang perguruan tinggi yang cukup beragam. seperti UGM, UI, Universitas Trunojoyo, ITB, Institut Teknologi Indonesia (ITI),  IT Telkom, Universitas Binus serta STMIK AMIKOM.

Setelah mengikuti tahapan semi final di Jakarta 23 Maret nanti, 15 tim peserta akan dipilih masing-masing 3 (tiga) tim dari setiap kategori untuk mengikuti babak final yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 12 April 2013 mendatang.

"Untuk kali ini¸pemenang Imagine Cup 2013 dari Indonesia akan mendapatkan kehormatan menjadi wakil Indonesia di kompetisi tingkat dunia di Rusia sekaligus mendapat kesempatan untuk meraih hadiah Grand Prize sebesar 500 juta Rupiah," tandasnya.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... YouTube Terdongkrak Generasi C

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler