15 Usaha Sosial Terpilih Mengikuti Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022

Senin, 18 Juli 2022 – 11:43 WIB
Hyundai Motor Group mengundang 15 usaha sosial terpilih untuk Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 (HSC 2022), mengikuti Program Kick-off dan mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia. Foto dok Hyundai

jpnn.com, CIKARANG - Hyundai Motor Group mengundang 15 usaha sosial terpilih untuk Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 (HSC 2022), mengikuti Program Kick-off dan mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Ke-15 usaha sosial yang diwakili oleh para eksekutif C-level, berangkat dari kotanya ke Harper Hotel Cikarang untuk mengikuti agenda tiga hari pada 16 Juni hingga 18 Juni 2022.

BACA JUGA: Istri Putra Siregar Ungkap Pihak MS Glow Sempat Minta Uang Damai Rp 60 Miliar

Pada hari pertama, 16 Juni 2022, para wirausahawan sosial ini mengikuti lokakarya System Change Builder, yang difasilitasi oleh tim Intellar, partner implementasi HSC 2022.

Dalam lokakarya ini, mereka didorong untuk lebih mengenal diri dan tujuannya.

BACA JUGA: BTN Raih Best Asia’s Transformation Bank 2022

Mereka juga diajak untuk menjalani yang disebut dengan speed connecting bersama dengan wirausahawan sosial lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

Sesi ini membuka kesempatan bagi 15 usaha sosial untuk saling mengenal lebih baik, memahami tujuan dan tantangan penting saat ini, dan mencari potensi kolaborasi di antara mereka.

BACA JUGA: Charly ST 12: Bang Zulhas Magnet yang Bisa Memajukan Kota Cirebon

Di hari kedua, 15 wirausahawan sosial berangkat ke Hyundai Motor Manufacturing Indonesia bersama perwakilan dari Hyundai Motor Group dan MYSC dari Korea Selatan, Intellar, serta dua pemenang HSC sebelumnya.

“Hyundai Start-up Challenge tahun ini menerima total 826 aplikasi dengan rasio kompetitif 55 aplikasi berbanding 1 peserta. 15 tim ini benar-benar layak mendapatkan pengakuan karena berhasil sampai di sini. Tantangan COVID-19 sangat berat, tetapi kami di Hyundai Motor Group telah bekerja keras menciptakan dampak yang lebih besar," ujar Vice President Corporate Responsibility Team Hyundai Motor Group Byung-hoon Lee.

Head of Group Business Administration Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Myung Sub Kim menambahkan melalui Hyundai Start-up Challenge, pihaknya ingin memberikan semangat dan dukungan inovatif kepada semua rekan-rekan CEO startup.

"Kami juga berharap dukungan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Saya berharap acara ini dapat memberikan kesempatan kepada Anda semua untuk memahami visi Hyundai Motor dan menjadi anggota HSC Fellow,”  kata Myung Sub Kim.

Acara hari ketiga tak kalah menarik.

Melanjutkan lokakarya System Change Builder, 15 wirausaha sosial didorong untuk menemukan pahlawan diri mereka, memahami wawasan menarik tentang satu sama lain, mengeksplorasi ide-ide kolaborasi dan membuat sketsa.

Semua kegiatan tersebut dilakukan untuk mendorong mereka memupuk kerja sama antar kelompok.

Kick-off Program dan Factory Visit hanyalah awal bagi para wirausahawan sosial ini.

Mereka akan mengikuti sesi Business Diagnostic hingga Grant Use Plan, one-on-one mentoring, dan memasuki fase Akselerasi hingga Oktober mendatang.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Muhammad Neil El Himam.

“Selamat kepada 15 usaha sosial, dan terima kasih kepada Hyundai Motor Asia Pacific yang telah menyelenggarakan acara ini untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai tujuan transformasi digital. Kami berharap kolaborasi dan kemitraan dapat dilakukan untuk memperkuat ekosistem digital,” kata Muhammad Neil El Himam.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hyundai Umumkan Harga Resmi Stargazer, Dijual Mulai Rp 243 Juta


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler