16 Wakil Indonesia Akan Ikuti Red Bull Freestyle Football di Spanyol

Rabu, 01 September 2021 – 20:51 WIB
Peserta Red Bull Freestyle Football saat beraksi. Foto: dokumen Red Bull Freestyle Football

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 60 negara akan bertanding dalam kompetisi sepak bola gaya bebas dunia Red Bull Street Style.

Tahun ini, kejuaraan sepak bola yang menunjukkan keterampilan juggling itu akan digelar di Valencia, Spanyol pada November 2021.

BACA JUGA: Garudafood Bina Bibit Unggul Sepakbola Indonesia

Indonesia pun bersiap mengirimkan wakilnya dengan mencari para atlet berbakat melalui ajang Freestyle Football Champhionship 2021.

Jawara dalam ajang ini akan dikirim mewakili Indonesia di World Final Red Bull Street Style di Spanyol.

BACA JUGA: Tim Sepakbola Remaja Gua Thailand Nonton MU di Old Traffford

Sebelum berangkat ke Spanyol, pemenang Indonesia Freestyle Football Championship 2021 harus bertarung dahulu di Battle pool.

Mereka akan bertanding ala `Battle Virtual` yang berisi para pemenang dari negara-negara peserta Red Bull Street Style 2021.

BACA JUGA: Jadwal Sepakbola Dipercepat, Inasgoc Pastikan Venue Siap

Kemudian 16 besar yang tersisa akan terbang ke Valencia, Spanyol untuk `Live Battle` Grand Final.

Pertandingan kali ini sangat berbeda, karena hanya 16 peserta terbaik yang akan berlomba telah menjalani penyaringan via online.

Kejuaraan ini bakal digelar secara virtual di Pluit Village pada 29 Agustus 2021.

Mario Tjajadi selaku Wakil Ketua IF3 mengatakan bahwa semenjak Red Bull Street Style diadakan pertama kali pada  2008, kompetisi ini telah membakar semangat para freestyle footballer untuk menjadi yang terbaik.

"Sampai akhirnya Indonesia berhasil menyelenggarakan Red Bull Street Style National Qualifier setiap tahunnya," kata Mario dikutip dari siaran pers, Rabu (1/9).

Garth Simmons, Chief Executive Officer Accor Southeast Asia, Japan and South Korea mengaku sangat antusias mendukung kejuaraan global Red Bull Street Style.

"Sejalan dengan semangat ibis budget sebagai sponsor, kami berharap para tamu dapat menikmati kegiatan yang menyenangkan, kreatif dan positif melebihi perjalanan dan menginap, seperti olahraga dan petualangan," ujarnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler