2 Gol Adebayor Bantu Tottenham Tekuk Southampton

Senin, 23 Desember 2013 – 01:30 WIB
Emmanuel Adebayor. Getty Images

jpnn.com - SOUTHAMPTON - Tottenham Hotspur memetik kemenangan perdana pascapemecatan Andre Villas Boas. Tim berjuluk The Lily Whites itu sukses menundukkan tuan rumah Southampton dengan skor 3-2 (1-1) pada Premier League pekan ke-17 di St Mary Stadium, Minggu (22/12).

Emmanuel Adebayor menjadi bintang kemenangan Tottenham. Adebayor sukses mencetak sepasang gol pada menit ke-25 dan 64. Satu gol Tottenham dihasilkan lewat bunuh diri Jos Hooiveld pada menit ke-54. Sementara dua gol Southampton dijaringkan Adam Lallana pada menit ke-13 dan Rickie Lambert pada menit ke-59.

BACA JUGA: Tanpa Messi-Neymar, Barcelona Tetap Sangar

Bagi Adebayor, dua gol tersebut tak ubahnya pembuktian pada caretaker Tim Sherwood. Ketika Tottenham ditangani Villas Boas, Adebayor memang hanya menjadi pemain cadangan. Dua gol tersebut juga dilalui lewat penantian yang panjang. Kali terakhir Adebayor menceploskan dua gol ialah saat Tottenham bersua Bolton pada Mei 2012 silam.

Mantan penyerang Real Madrid tersebut juga membukukan catatan hebat lewat dua golnya itu. Kini, Adebayor sudah membukukan 84 gol di Premier League, jumlah yang juga dikoleksi Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Gagal Raih Emas, Garuda Muda Tetap Membanggakan

Namun, yang lebih penting, dua gol tersebut menjadikan Sherwood memiliki opsi di lini depan. Sebelum Adebayor mencetak gol dalam laga itu, para striker Tottenham sudah paceklil gol sejak 27 Oktober atau selama 665 menit.

Kemenangan itu juga menegaskan status Tottenham sebagai raja away. The Lily Whites kini mencetak kemenangan tandang terbanyak di Premier League musim ini. Yakni enam kemenangan. Hebatnya, kemenangan itu dibukukan di kandang Southampton yang selama ini sangat angker. Sebelum kekalahan itu, Southampton hanya sekali takluk di kandang dalam delapan pertandingan.

BACA JUGA: Cedera, Bale Absen Lawan Valencia

Dengan hasil itu, Tottenham kini duduk di urutan ketujuh dengan koleksi 30 angka. Sementara Southampton terpaku di posisi kesembilan dengan 24 poin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rodgers Jagokan City Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler