2 Hal yang Bikin Ginting Sukses Tumbangkan Bocah Ajaib Thailand

Rabu, 08 Juni 2022 – 22:01 WIB
Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022. Foto: Ricardo/JPNN.com Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting keluar dari lubang jarum saat melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak 32 besar Indonesia Masters 2022.

Bermain di hadapan publik Istora Senayan, Rabu (8/6/2022), Ginting menang rubber game dengan skor 16-21, 21-16, 21-18 dalam tempo 1 jam 14 menit.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2022: Vito Tumbang di Tangan Viktor Axelsen

Pada gim pertama, Ginting bermain kurang bermain karena mesti beradaptasi ulang dengan Istora Senayan.

Beruntung peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu tampil lebih lepas di gim kedua dan ketiga hingga memastikan satu tiket di 16 besar Indonesia Masters 2022.

BACA JUGA: Penyebab Jonatan Christie Lempar Handuk dari Indonesia Masters 2022

"Saya bersyukur bisa memenangi pertandingan tanpa mengalami cedera. Laga tadi berjalan cukup ketat. Saya tidak terlalu bisa mengontrol lawan dan kehilangan ritme pada gim pertama." 

"Beruntung, saya bisa menemukan permainan terbaik untuk bisa mengakhiri laga dengan kemenangan,” ungkap Ginting.

BACA JUGA: Praveen Jordan/Melati Daeva Ungkap Kelemahan Sendiri, Apa Itu?

Laga sempat berjalan cukup mendebarkan tatkala Ginting yang sudah unggul jauh sempat kecolongan banyak poin.  Namun, berkat ketenangan dan fokus, Ginting sukses mengatasi Kunlavut Vitidsarn.

Pada beberapa kesempatan, Ginting terlihat terburu-buru ingin mengakhiri laga sehingga kehilangan kesempatan untuk menang lebih cepat.

"Mungkin saya tertinggal karena melihat lawan nothing to lose sepanjang laga. Saya hanya berusaha untuk fokus dan tenang agar menyelesaikan pertandingan dengan baik," tambah pemain ranking enam dunia.

Hasil ini mengantar Ginting melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022 untuk melawan wakil Thailand lainnya, Sitthikom Thammasin.

Tak cuma itu, kemenangan ini sekalgius ajang balas dendam bagi Ginting seusai takluk dari Vitidsarn di fase grup Thomas Cup 2022  dengan skor 12-21, 21-15, 9-21.(mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Comeback Luar Biasa, Ginting Libas Raja Asia Tenggara


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler