2 Hari Jelang Wisuda, Mahasiswi Polines Meninggal Dunia Terlindas Truk di Pantura

Jumat, 30 Agustus 2024 – 03:00 WIB
Ilustrasi TKP kecelakaan. Foto: Dok. JPNN/Ricardo

jpnn.com, SEMARANG - Seorang mahasiswi Politeknik Negeri Semarang (Polines) meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Wali Songo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dua hari lagi, korban akan diwisuda.

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (29/8) sekitar pukul 11.30 WIB. Korban bernama Lintang Ari Pratama, warga Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng).

Insiden itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motornya seorang diri dari arah Kota Semarang menuju Kabupaten Kendal melalui jalur Pantura.

Setibanya di lokasi, pengendara Honda BeAT itu hendak mendahului truk trailer yang melaju di depannya dari kiri.

Namun, belum sampai korban menyalip truk yang dikemudikan oleh Sukardi, warga Mojowarno, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, kecelakaan itu tak terhindarkan.

Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian setelah terlindas truk tersebut. Posisi korban tengkurap masih mengenakan helm di kolong truk.

"Korban seorang mahasiswi. Mengalami luka pada perut luka terbuka, meninggal dunia di tempat," kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan, Kamis (29/8).

Diduga korban hendak mendahului lewat kiri itu kurang waspada dan tidak menjaga ruang yang cukup antara kendaraan yang akan disalip dengan bahu jalan.

"Kemudian korban terjatuh ke kiri, dan lalu terjatuh ke kanan. Sehingga terjadi kecelakaan dengan truk hino yang melaju searah di samping kanannya," ujarnya.

Kini, polisi telah melakukan penyelidikan lebih lanjut dalam kecelakaan maut ini. Termasuk mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti.

"Pengemudi truk juga telah kami amankan, kami mintai keterangan, dan saksi-saksi, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini," ujarnya.

Terpisah Humas Polines Yuli Widiyanto mengatakan dua hari lagi korban atas nama Lintang Ari Pratama akan mengikuti wisuda atau pada Sabtu (31/8) besok.

"Benar, korban hendak wisuda besok Sabtu, 31 Agustus 2024. Indeks Prestasi Komulatif (IPK, red) 3,55," kata Yuli.

Polines melalui unggahan di akun Instagram @polinesofficial menyatakan seorang mahasiswi bernama Lintang Ari Pratama meninggal dunia.

Korban merupakan mahasiswi Prodi Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Polines.(mcr5/jpnn)

BACA JUGA: Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Palembang-Kayuagung, 4 Orang Meninggal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecelakaan di Lombok Tengah, Turis Asal Selandia Baru Tewas


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler