2 Kepala Daerah Hadiri Peresmian Rumah Sakit Siloam, Mantap

Selasa, 24 Mei 2022 – 23:34 WIB
Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina menghadiri acara peresmian rumah sakit ke-40 Siloam. Foto: dokumentasi Siloam Hospitals

jpnn.com, BANJARMASIN - Dua kepala daerah, yaitu Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina meresmikan Siloam Hospitals Banjarmasin sebagai rumah sakit ke-40 pada Selasa, 24 Mei. 

Gubernur Sahbirin Noor mengungkapkan, pembangunan kesehatan tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga kerja sama dengan swasta dan masyarakat.

BACA JUGA: Ade Armando Sudah di Ruang Rawat Inap, Kapan Pulang?

“Kami mendukung kehadiran Siloam yang merupakan bagian dari grup rumah sakit terkemuka di Indonesia," ujar Gubernur Sahbirin.

Dia melanjutkan, dengan pengalaman, jaringan, kompetensi, dan komitmen untuk keselamatan pasien, Siloam diyakini bisa berkontribusi positif dalam melayani lebih banyak masyarakat, terutama di Kota Banjarmasin.

BACA JUGA: RS Siloam Bantu Lindungi Pengojek dan Juru Parkir dari Kecelakaan

Kehadiran RS Siloam ini, tambahnya, membuktikan kepedulian pihak swasta untuk memajukan dan meningkatkan dunia kesehatan.

Dilengkapi beragam spesialisasi antara lain kanker (onkologi), anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan. Ini diperkuat jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis,  

BACA JUGA: GOR Setara Diresmikan, Sahbirin Noor Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali

Siloam Hospitals Banjarmasin bertujuan mengembangkan pelayanan kanker di Kalimantan Selatan. Siloam Hospitals Banjarmasin juga membangun kerja sama erat dengan pusat kanker terpadu Siloam Hospitals Group yaitu MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta.

“Kerja sama ini akan memudahkan pasien mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal, terutama penanganan kanker,” tutur dokter spesialis penyakit dalam konsultan hematologi onkologi medik MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Prof. Dr. dr. Aru W. Sudoyo, Sp.PD-KHOM. 

Siloam Hospitals Banjarmasin juga mengadakan sesi open house bagi rekanan perusahaan dan asuransi serta publik dari 25 hingga 28 Mei 2022. 

Para rekanan bisa mendapatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan gratis. Mulai USG payudara, skrining kanker darah untuk 100 pendaftar pertama selama periode open house dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Siloam Hospitals Banjarmasin juga menghadirkan pelayanan IGD 24 jam dan dilengkapi dengan ruang ICU dan HCU, radiologi (CT Scan dan X-ray), ruang kemoterapi, rehabilitasi medik, laboratorium, farmasi, serta beberapa fasilitas lainnya.

Selain menghadirkan teknologi medis terkini, Siloam Hospitals Banjarmasin juga telah terkoneksi dengan MySiloam.

"Aplikasi mobile Siloam Hospitals Group memudahkan pasien mengakses layanan kesehatan, antara lain membuat janji bertemu dokter, booking medical check up, mengakses hasil laboratorium, dan lain sebagainya," pungkas dokter Aru W. Sudoyo. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wakil Ketua BURT DPR Nilai RS Siloam Ambon Layak Layani Peserta Jamkestama


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler