2 Orang Tewas Akibat Bencana Puting Beliung di Kabupaten Bogor

Selasa, 03 September 2024 – 10:46 WIB
Ilustrasi puting beliung. Foto: Antara

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan peristiwa angin puting beliung di Desa Cimayang, Pamijahan menelan dua korban jiwa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logitik BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani mengungkapkan bahwa dua korban tersebut yaitu Pendi (45) dan Wanto (40). Keduanya meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

BACA JUGA: 4 Rumah di Aceh Timur Rusak Diterjang Puting Beliung

"Selain Pendi dan Wanto, ada empat korban lain yang mengalami luka-luka. Korban seluruhnya enam orang. Saat ini sudah dibawa ke RSUD Leuwiliang," kata Adam.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Senin (2/9) petang saat cuaca di sebagian besar wilayah Kabupaten Bogor mengalami hujan lebat disertai angin kencang.

BACA JUGA: 27 Rumah Rusak di Lombok Tengah Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

"Korban dalam penanganan IGD, Suyoto, Iman Gojali, Tofik dan Wiwaluyo," ujarnya.

Sementara, Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin menjelaskan enam korban akibat bencana angin kencang ini merupakan pekerja gudang peralatan pembangunan kolam budidaya ikan hias.

BACA JUGA: Puting Beliung Menerjang Bondowoso, 202 Rumah Terdampak

Pada saat hujan lebat disertai angin kencang, enam pekerja tersebut berada di dalam gudang. Kemudian, gudang tersebut runtuh karena diterpa angin.

"Enam orang pekerja sedang ada di dalam bangunan tersebut untuk berteduh, kemudian bangunan tersebut ambruk dan menimpa enam orang pekerja di dalamnya," ungkap Jalal. (antara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puting Beliung Merusak Rumah-Rumah di Sukabumi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler