2 Pembalap Gresini Racing Diharapkan Bisa Kompetitif di MotoGP Spanyol

Senin, 25 April 2022 – 20:05 WIB
Pembalap Gresini Racing MotoGP. Foto: Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - Hasil akhir MotoGP 2022 di Portugal, Sirkuit Algarve, Minggu (24/4) tidak sesuai harapan dua pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil.

Enea Bastianini mengalami insiden di tikungan 8 saat pertengahan lomba, sementara Fabio Di Giannantonio ditimpa kendala teknis pada motornya.

BACA JUGA: Begini Klasemen MotoGP 2022 Setelah Balapan di Portugal

Artinya, kedua pembalap belum bisa memberikan tambahan poin.

Enea Bastianini menjelaskan saat mengawali balapan, dia sudah melangkah dengan benar dan bisa balapan dengan baik menunggangi Ducati Desmosedici GP21.

BACA JUGA: Hasil Lengkap MotoGP Portugal: Quartararo & Rins Luar Biasa

“Sayangnya, saya terjegal tiga lap di belakang Pol Espargaro dan seusai menyalip, saya sudah kehilangan banyak waktu," terang Enea.

Dia mengaku terlalu memaksa dan membuatnya terjatuh.

BACA JUGA: Perawatan Korban Begal tak Dijamin BPJS Kesehatan, Pemerintah Harus Beri Solusi

Sementara itu, Diggia sangat menyayangkan kendala tiba-tiba hadir jelang sisa balapan tinggal tiga lap lagi.

“Padahal saya bisa menjaga ritme balapan di enam atau tujuh lap terakhir dan memungkinkan menyalip Bezzecchi dan mewujudkan poin perdana di kejuaraan," jelas Diggia.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Sri Adinegara memahami kekecewaan kedua pembalap Gresini Racing MotoGP.

Balapan sangat sulit karena harus memulai dari baris tengah, dan terhalang oleh pembalap lain yang ingin berada di posisi depan.

Sri Adinegara meyakini kedua pembalap Gresini Racing MotoGP masih memiliki semangat untuk kembali bikin bangga Indonesia pada seri berikutnya, yaitu MotoGP Spanyol yang digelar pekan depan di Sirkuit Jerez, 1 Mei mendatang.

“Kami berharap Enea dan Diggia bisa segera bangkit dan tetap konsisten untuk tampil dengan baik dan terus meraih poin musim 2022," harap dia. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Gresini Racing Optimistis Raih Poin di MotoGP Portugal


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler