2 Pembalap Honda Indonesia Yakin Rebut Podium di CEV Spanyol

Kamis, 07 Juni 2018 – 02:55 WIB
Ilustrasi Gerry Salim di laga CEV Moto3. (Foto: honda/jpnn)

jpnn.com, SPANYOL - Pebalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Dimas Ekky mengakui yakin menghadapi laga lanjutan CEV International Championship dengan torehan positif di Sirkuit Catalunya, Spanyol, (9-10/6).

Tidak tanggung, podium dengan pengibaran bendera mutih di tempat paling tinggi menjadi target mereka berdua di tanah Eropa.

BACA JUGA: Cedera Tak Lemahkan Pembalap Indonesia Finis di ARRC 2018

Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba menjajal Sirkuit Catalunya untuk pertama kalinya. Gerry merasa optimistis lewat pembekalan informasi sirkuit, persiapan fisik optimal serta pengalaman balap di seri CEV sebelumnya guna bersaing di grup terdepan.

“Saya ikut menemani Dimas ketika melakukan test minggu lalu di Sirkuit Catalunya, Barcelona, dan saya juga sudah mengumpulkan berbagai informasi penting yang berguna terkait sirkuit tersebut," kata Gerry.

BACA JUGA: Pembalap Indonesia Dominasi Podium ARRC 2018 di Suzuka

Dari hasil pengataman Sirkuit Catalunya, Gerry merasa dengan aspal baru dan grip sangat bagus membuatnya semakin yakin dalam perebutan podium.

"Catalunya memiliki tikungan 13 karena menjadi tikungan yang kencang. Saya suka dengan sirkuit yang berkarakter high speed corner," ungkapnya.

BACA JUGA: Seri ARRC Suzuka: Pembalap Indonesia Fokus ke Pengereman

Sementara itu Dimas yang pada musim lalu berhasil mengibarkan Merah Putih untuk pertama kalinya di tanah Eropa dengan meraih podium ketiga di Sirkuit Catalunya, tahun ini bertekad untuk dapat kembali menaklukan sirkuit tersebut.

Mengupayakan untuk bersaing di grup terdepan para pembalap kelas Moto2, Dimas telah melakukan test pada pekan lalu untuk lebih mengenal perubahan karakter sirkuit.

Apalagi Dimas tidak mau posisinya menurun dari klasemen sementara Moto2 dan Dimas sendiri sudah mendudukkan posisinya di urutan tiga besar Moto2 European Championship 2018 dengan total perolehan 36 poin.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan semangat juang tinggi dana usaha keras yang ditunjukkan dua pebalap muda AHRT di ajang CEV International Championship ini diyakini akan membuahkan hasil positif. (mg8/jpnn)

Jadwal CEV International Championship seri Catalunya:

Sabtu, 9 Juni 2018

CEV Moto2 European Championship

Kualifikasi 1 : 17:15 WIB

Kualifikasi 2 : 21:20 WIB

CEV Moto3 Junior World Championship

Kualifikasi 1 : 14:45 WIB

Kualifikasi 2 : 18.50 WIB

Minggu, 10 Juni 2018

CEV Moto2 European Championship

Race 1 : 17:00 WIB

Race 2 : 20.00 WIB

CEV Moto3 Junior World Championship

Race 1 : 16.00 WIB

Race 2 : 19.00 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Indonesia Tuntaskan Laga Sulit di Moto3 Prancis


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler