2 Tahun Buron, Wewen Akhirnya Ditangkap di Lubuklinggau, Selama Ini Menyamar Jadi Joki

Minggu, 22 Mei 2022 – 22:29 WIB
Tersangka Wewen (30). Foto: Zul/sumeks.co

jpnn.com, MURATARA - Seorang buronan kasus perampokan bernama Wewen, 30, akhirnya ditangkap polisi setelah dua tahun jadi buronan Sabtu (21/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pelaku asal Desa Beringin Sakti, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, tertangkap di Kota Lubuklinggau saat menyamar jadi joki cucian mobil.

BACA JUGA: Polisi Ditembak Bandar Narkoba Saat Penggerebekan, Kapolda Sumsel Bilang Begini

Awalnya pihak kepolisian mendapat informasi mengenai keberadaan Wewen, yang muncul di Kota Lubuklinggau setelah buron selama dua tahun lebih.

Kapolsek Nibung Iptu Mas Suprayitno mengintruksikan sejumlah anggotanya bergerak melakukan penyergapan ke cucian mobil di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuk Linggau Utara, Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA: Briptu Khairul Candra Tertembak Saat Menggerebek Bandar Narkoba, Begini Kondisinya

“Tersangka bersembunyi di Kota Lubuklinggau, saat disergap tidak ada perlawanan,” ungkap kapolsek Nibung IPTU Mas Suprayitno.

Menurutnya, aksi perampokan yang dilakukan gerombolan Wewen terbilang cukup meresahkan masyarakat. Khususnya pengguna jalan poros Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

BACA JUGA: Lihat Baik-Baik Wajah Perampok dan Pemerkosa Mahasiswi Ini, Dia Sudah Ditangkap

Terakhir Wewen terpantau beraksi bersama rekanya, yakni merampok mobil sawit PT Lonsum, dengan muatan 5 ton lebih, pada 30 Desember 2020 lalu.

Komplotan ini memalangkan kayu di tengah jalan, mengancam sopir dengan sajam, lalu menutup kepala sopir dengan kantong plastik berwarna hitam.

Selanjutnya pelaku mengikat kaki, tangan korban dan korban dibuang ke dalam hutan di wilayah perbatasan Muratara-Muba.

Setelah melancarkan aksinya, gerobolan Wewen membawa mobil muatan kelapa sawit dan menjual buah sawit di wilayah Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Mobil truk disembunyikan di areal perkebunan warga. Lalu mereka langsung berpencar melarikan diri ke sejumlah wilayah.

BACA JUGA: Sepulang dari Koramil, Agus Susanto Temukan Ceceran Darah di Rumah, Oh Ternyata

“Untuk saat ini kami masih interogasi dahulu tersangka yang tertangkap, kami akan cari pelaku lainnya siapa saja yang terlibat dalam aksi itu,” tegas kapolsek Nibung.(cj13/sumeks)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler