20 Kontestan KDI 6 Siap Bertarung

Selasa, 19 Mei 2009 – 17:00 WIB
KONTESTAN - Inilah ke-20 kontestan KDI 6 yang mulai 23 Mei ini bakal hadir di layar kaca demi memperebutkan tiket ke grandfinal nantinya. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Gelaran acara musik KDI 6 segera dimulai, di mana TPI akan kembali menyiarkannya secara live mulai 23 MeiSebanyak 20 kontestan dari berbagai kota di tanah air pun telah siap "tempur" menunjukkan kepiawaiannya.

Berdasarkan keterangan pihak TPI, ke-20 kontestan itu ialah Fendi (Palembang), Rahma (Aceh), Hendra (Polewali Mandar), Tari (Padang), Putra (Langkat), Via (Banjarmasin), Yudi (Bengkulu), Yuni (Makassar), Fika (Makassar), Poni (Banjarmasin), Dinda (Medan), Adnan (Polewali Mandar), Rini (Banjarmasin), Riska (Bandung), Meti (Grobongan), Givri (Medan), Devi (Cirebon), Iva (Sumedang), Ayu (Surabaya), serta Ila (Palu).

Disebutkan, tajaan program KDI 6 ini berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya

BACA JUGA: Jadi Dosen, Marcelino Diajak Mahasiswi Foto Bareng

Acara yang berslogan "KDI 6..
Berjuta Rasa" itu, bakal melibatkan dua tokoh musik ternama tanah air, yaitu Rhoma Irama dan Bertha

BACA JUGA: Sheila Marcia Jomblo Lagi

Bang Haji Rhoma dengan konsep revolusi dangdut dan Sonet 2, telah berkomitmen untuk mendukung penuh KDI 6
Sementara sebaliknya, TPI juga sudah bertekad mengembalikan kejayaan musik dangdut yang tengah redup.

"Rhoma akan membawa KDI 6 identik dengan nilai-nilai kesopanan, sehingga dapat mengangkat citra musik dangdut menjadi lebih berkelas, elegan, dan tetap asyik," ujar Corporate Secretary TPI, Wijaya Kusuma Soebroto, kepada wartawan dalam acara "Perkenalan Kontestan KDI 6 dan Pengumuman Pemenang Lomba Menulis dan Foto Apresiasi Program TPI", di The Cone at 3 Degrees, Plaza FX, Senayan, Jakarta, Selasa (19/5).

Dukungan kuat juga datang dari Bertha

BACA JUGA: Pelangi Record Rilis Album Tujuh Band Sekaligus

Menurut Wijaya, meski Bertha dikenal senang berkomentar pedas, guru vokal itu tak segan-segan membagi ilmunya kepada para kontestanDengan kemampuan yang dikuasainya, Bertha akan mengajak para kontestan bernyanyi dengan teknik-teknik vokal yang benarBertha sendiri berharap para kontestan KDI 6 menjadi lebih berkualitas dan modern.

Menariknya, pada KDI 6 ini pemirsa dan pengisi acara bisa berkomunikasi melalui SMS interaktif"Pemirsa dapat melemparkan kritik atau pujian kepada Bertha melalui pesan singkatSMS yang dikirim pemirsa akan ditampilkan di TV plasma yang berada di hadapan BerthaSMS yang menarik akan ditanggapi langsung oleh Bertha," tambah Syahreza, Production Division Head.

Para kontestan akan diwajibkan menyanyikan sebuah lagu dangdut yang diaransemen khusus, dengan iringan musik dari Marcel Aulia Big BandPenampilan kontestan juga akan makin apik dengan paduan koreografi yang menarik, serta dengan balutan kostum yang seksi tapi tetap sopanSementara, duet host Irfan Hakim dan Magdalena dipastikan membuat acara makin seru dan hebohTurut menghebohkan suasana, juga bakal hadir Okky Lukman dan Wendy "Cagur", yang akan tampil dengan gimmick-gimmick (lelucon) kocak yang segar.

Yang berbeda dalam KDI 6 ini, adalah tidak akan adanya lagi komentatorBedanya, kali ini di setiap episode akan hadir penasehat tunggal yaitu BerthaDialah yang bertugas mengeksplorasi potensi kontestan, memberi masukan atau kritik yang bersifat membangun, terutama mengenai cara bernyanyi yang baik dan benar.

Hal baru lainnya di KDI 6 ialah remote voter, yang akan menilai penampilan kontestan secara jarak jauh melalui SMSRhoma Irama didaulat menjadi remote voter bersama dua pedangdut lainnya, yang disesuaikan dengan tema yang diusungPara remote voter pendamping itu antara lain adalah Rita Sugiarto, Ikke Nurjanah, Evie Tamala, Fazal Dath, Kristina, Iis Dahlia, serta PurwacarakaNamun pemenang akan ditentukan oleh akumulasi perolehan SMS dari remote voter dan dari pemirsa.

Sebelumnya, audisi KDI 6 telah dilaksanakan di delapan kota, masing-masing yakni di Bandung (7-9 Februari), Makassar (14-16 Februari), Medan (21-23 Februari), Banjarmasin (28 Februari-2 Maret), Surabaya (7-9 Maret), Palembang (14-16 Maret), Yogyakarta (21-23 Maret), serta Jakarta (28-30 Maret)Dari masing-masing kota audisi, awalnya dipilih lima kontestan, sehingga totalnya menjadi 40 pesertaTerakhir, barulah mereka disaring menjadi 20 kontestan.

Para kontestan sudah dikumpulkan di Jakarta sejak 30 April lalu untuk dikarantina di Desa Wisata TMIIMereka yang lolos ini akan dikarantina selama empat bulan (Mei-Agustus)Selama dikarantina, mereka akan diberikan latihan vokal dan koreografi oleh para pengajar yang profesional di bidangnyaAntara lain untuk vokal misalnya, dibengkeli oleh Zoel Achmad dan Saat, sementara pelatih koreografi oleh Arianto (Alpha Plus) dan Ferdinan (On The Spot)(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Matta Band Rilis Album Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler