20 Pejabat Utama Polres Aceh Utara Menjalani Tes Urine Mendadak, Hasilnya?

Kamis, 03 November 2022 – 20:54 WIB
Polisi memperhatikan hasil tes urine di Mapolres Aceh Utara, Kamis (3/11/2022). ANTARA/HO/Dok Polres Aceh Utara

jpnn.com - BANDA ACEH - Sebanyak 20 pejabat utama jajaran Polres Aceh Utara, Provinsi Aceh, menjalani tes urine.

Hal ini sebagai upaya deteksi dini dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA: Perang Melawan Narkoba, Polresta Mojokerto Tes Urine Ratusan Anggota

“Ada 20 pejabat utama yang menjalani tes urine. Pada urutan pertama tes urine, yakni saya sendiri," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal di Aceh Utara, Kamis (3/11).

Perwira menengah Polri ini mengatakan tes urine yang dilakukan kepada pejabat utama di jajarannya tersebut sebagai bentuk komitmen dalam memberantas narkoba.

BACA JUGA: Perwira hingga Bintara Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Dites Urine, Hasilnya?

"Anggota Polri harus menjadi contoh kepada masyarakat dengan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Dia mengatakan pengecekan urine tersebut dilakukan mendadak atau tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu seusai pelaksanaan apel di Mapolres Aceh Utara.

BACA JUGA: Anak Buah Irjen Fadil Ini Siap Bantu Perusahaan Tes Urine Pegawai

"Tujuan kami melakukan pengecekan urine dadakan terhadap anggota, khususnya para pejabat utama, ini guna mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengonsumsi narkotika atau barang haram jenis apa pun," kata AKBP Riza.

Dia mengatakan pelaksanaan tes urine tersebut dilaksanakan sebagai langkah Polres Aceh Utara untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di kalangan anggota kepolisian.

"Pelaksanaan tes urine terhadap pejabat utama Polres Aceh Utara berjalan lancar dan hasil dari pemeriksaan semua dinyatakan negatif atau tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba," kata Riza Faisal.

Dia mengatakan nantinya semua personel akan menjalani tes urine secara bertahap untuk deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Pelaksanaan tes dilakukan secara mendadak.

"Kalau ada anggota yang terbukti menyalahgunakan narkoba, tentunya akan diberi sanksi. Kami terus mengingatkan anggota jangan pernah menyentuh narkoba karena akan merusak segalanya," kata AKBP Riza Faisal. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler