2013, PSB Sistem Online

Jumat, 03 Agustus 2012 – 09:06 WIB
JAMBI-Penerimaan Siswa Baru (PSB)  untuk 2013 di Kota Jambi akan dilakukan dengan sistem online. Hal ini tercantum dalam Peraturan Daerah  (perda) inisiatif tentang system penyelenggaraan pendidikan yang sedang dibahas panitia khusus (pansus) perda inisiatif Penerimaan Siswa Baru (PSB) di DPRD Kota Jambi.

Ketua Pansus Perda Inisiatif,  Hizbullah, mengatakan,  saat ini pembahasan perda inisiatif sudah 30 persen. Ditargetkan bulan September 2012 ini selesai pembahasan.
‘’Dalam perda inisiatif tentang system penyelenggaraan pendidikan, PSB akan dilakukan dengan cara online,’’ ujarnya

Selain itu data sekolah seperti jumlah murid, dana bos dan RAB sekolah akan dipublikasikan melalui website sekolah atau web site Dinas Pendidikan Kota Jambi.
“Masyarakat dapat mengetahui mengawasi dana bos sekolah dengan adanya informasi ini,” katanya.

Dikatakannya PSB dengan sitem online akan meminimalisir kecurangan dan dapat memberikan data peserta PSB yang real, seperti jumlah peserta, berapa yang dibutuhkan dan nilai UN peserta.

“Berapa kebutuhan siswa dan berapa yang daftar jelas di internet. Nilai UN peserta juga jelas,” ujarnya.

Mengenai syarat PSB, selain nilai UN juga akan diadakan tes tertulis disekolah. “Nanti teknisnya diatur didalam Peraturan Walikota. Di Perda secara aturan pokoknya saja,” terangnya. Sementara itu Perda tentang penyelenggaraan pendidikan ini akan diterapkan tahun 2013 mendatang. (cr4)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mental Guru Tertekan, PGRI Desak UKG Dihentikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler