2015, Pilot Citilink 100 Persen Lokal

Jumat, 24 Januari 2014 – 13:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Citilink Indonesia (Citilink) menegaskan, pada 2015 mendatang pihaknya akan menggunakan pilot lokal 100 persen. Saat ini Citilink memiliki 200 pilot, 38 merupakan pilot asing. Ke depan, Citilink tidak akan menggunakan pilot asing.

"Seluruhnya nanti lokal. Kami tidak akan menggunakan pilot asing lagi nanti. Ini sedang berjalan," ujar CEO Citilink Arif Wibowo disela acara peluncuran kerjasama pembayaran tiket Citilink dengan Indomaret di Kemang Raya, Jakarta, Jumat (24/1).

BACA JUGA: Permudah Pembayaran Tiket, Citilink Gandeng Indomaret

Arif mengatakan bahwa ke-38 pilot asing itu akan habis masa kontraknya tahun depan. Menurutnya, perekrutan pilot asing yang dilakukan sejak 2012 hanya masa transisi menunggu pilot lokal selesai melakukan pelatihan.

"Kemarin masa transisi saja karena instruktur untuk pilot masih terbatas, sekarang sudah terpenuhi," terangnya.

BACA JUGA: SMGR Incar Share 73 Persen di Jatim

Menurut Arif, pilot-pilot lokal juga tak kalah ahli dengan pilot asing. Mereka juga memiliki daya saing yang baik. Itu sebabnya Citilink siap menggunakan pilot lokal untuk semua armadanya. 

Langkah ini juga dilakukan Citilink untuk mendorong tenaga kerja di Indonesia. "Kita perusahaan nasional harus mendorong tenaga kerja nasional. Sekarang sudah mulai siap semua," beber Arif. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Butuh Dukungan Nilai Tukar Rupiah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manfaatkan Momentum Piala Dunia untuk Genjot Promosi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler