2022, Dailybox Group Targetkan Punya 250 Gerai di Indonesia

Kamis, 10 Maret 2022 – 23:28 WIB
Salah satu produk Dailybox (Ilustrasi). Foto dok Dailybox

jpnn.com, JAKARTA - Dailybox Group, start-up restoran online multi-brand berekspansi ke kota tier dua dan tiga.

Hingga saat ini, Dailybox Group telah memiliki gerai di enam pulau besar Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

BACA JUGA: Sindir Bos Skincare yang Kaya Mendadak, Nikita Mirzani Coba Berhitung, Enggak Masuk Akal

Head of Strategy and Growth, Dailybox Group Miranda Haryanto menuturkan pihaknya menargetkan tahun ini memiliki 250 gerai di Indonesia.

Akuisisi brand Breadlife pada akhir 2021 telah membantu menambah jaringan karena brand ini memiliki banyak titik yang terkonsentrasi di luar pulau Jawa.

BACA JUGA: 2021, Laba Bersih Mitratel Melonjak Jadi Sebegini

“Kami menilai potensi pertumbuhan kota tier dua dan tiga cukup tinggi, terlebih mitra e-commerce juga tengah membidik konsumen di kota tier dua dan tiga yang didominasi oleh konsumen kelas menengah," ujar Miranda.

Meski begitu, di tengah menggeliatnya sektor F&B di Indonesia, Dailybox Group hingga saat ini belum membuka peluang waralaba atau franchise untuk mendukung strategi ekspansinya.

BACA JUGA: Beber Bukti Brand Lokal Bayar Rp 500 Juta Untuk Ikut Event di Paris, Wanda Hamidah: Pembohongan Publik!

“Karena kami ingin memastikan kualitas produk dan tim. Sebagai strategi ekspansi, kami terus meningkatkan kapasitas central kitchen dan menggandeng vendor lain, seperti mitra pengantaran makanan online hingga UMKM,” kata Miranda.

Sebagai salah satu operator cloud kitchen terbanyak saat ini di Indonesia, Dailybox Group memiliki central kitchen yang menjadi tempat produksi bagi semua brand yang ada di bawah naungan start-up ini.

Pada 2021, central kitchen ini telah menyajikan sekitar 3 juta porsi makanan melalui gerai offline dan online yang bermitra dengan GoFood, GrabFood, Traveloka Eats dan Shopee Food.

“Di akhir 2021, Dailybox Group telah hadir di Bali, Medan, Pontianak dan Jayapura. Pada awal 2022, DailyPeople di Makassar, Jambi dan Samarinda sudah dapat menikmati lezatnya produk Dailybox Group. Selanjutnya, kami akan hadir di kota Semarang," ucap Miranda.

Chef Juna Rorimpandey yang tergabung dalam Daily Family mengaku sangat excited melihat perkembangan Dailybox Group.

Berekspansinya grup ini ke kota-kota lain di Indonesia membuka kesempatan untuk mengapresiasi kuliner daerah dan memperkenalkan ke seluruh pelosok nusantara.

"Seperti yang telah Dailybox lakukan terhadap Ayam Woku khas Manado dan Se’i Sapi dari Nusa Tenggara Timur," seru Chef Juna.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler