22 Tahun Eksis, MALIQ & D'Essentials Jalani Tur Perdana di Indonesia dan Malaysia

Jumat, 30 Agustus 2024 – 07:17 WIB
MALIQ & D'Essentials di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Kamis (29/8). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik, MALIQ & D'Essentials segera menggelar rangkaian tur bertajuk Can Machines Fall In Love? Album Tour 2024.

Tur dalam rangka promosi album terbaru, Can Machines Fall In Love? itu diadakan pada Oktober-Desember 2024 di Indonesia dan Malaysia.

BACA JUGA: Viral, Kita Bikin Romantis dari MALIQ & DEssentials

"Dalam tur ini, kami ingin fokus membawakan materi album Can Machines Fall In Love? (CMFIL?) serta lagu-lagu hit lainnya," kata Widi Puradiredja, drummer MALIQ & D’Essentials, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (29/8).

Band beranggotakan Angga Puradiredja, Indah Wisnuwardhana, Widi Puradiredja, Jawa, Lale, dan Ilman Ibrahim itu sangat antuasias menjalani Can Machines Fall In Love? Album Tour 2024.

BACA JUGA: Setelah Pro dan Kontra, MALIQ & D’Essentials Rilis Video Klip Kita Bikin Romantis

Sebab, CMFIL? Album Tour bukan sekadar ajang promosi lagu-lagu dalam album baru, tetapi juga merupakan momen perdana MALIQ & D’Essentials menjalani tur.

"Kami belum pernah tur sendiri, biasanya tampil per event saja, jadi ini pertama kali, makanya pengin membawakan full album," jelas Indah, sang vokalis.

BACA JUGA: MALIQ & D’Essentials Perkenalkan Album Can Machines Fall In Love?

Menurut Widi, tur tersebut menjadi kesempatan bagi MALIQ & D’Essentials bertemu para pendengar baru.

Adapun fan MALIQ & D’Essentials bertambah banyak dalam 2 tahun terakhir, apalagi sejak beberapa bulan lalu, berkat kesuksesan lagu Aduh dan Kita Bikin Romantis yang viral di media sosial.

“Ini tur pertama MALIQ selama 22 tahun berkarya. MALIQ melakukan tur album ke beberapa kota dalam bentuk konser spesial. Durasi manggung juga sangat berbeda. Biasanya kami main 1 jam, ini mungkin sekitar 2 jam lebih, membawakan di atas 20 lagu, aransemen spesial lengkap dengan kemasan visual dan lighting," bebernya.

Tur tersebut didukung penuh PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) yang pada 2023 lalu menjadi bagian dari Konser 20 Tahun MALIQ & D’Essentials.

Perjalanan tur yang dikelola Jagjag Studio dan Northstar Entertainment itu juga mendapat dukungan langsung dari Warner Music Indonesia sebagai label musik yang menaungi MALIQ & D’Essentials.

Sarah Deshita selaku Co-Founder Jagjag Studio mengatakan band yang berdiri pada 15 Mei 2002 itu akan memainkan set album CMFIL? dalam semangat Madness In Every City.

"Secara experience akan revolving around the new album dan juga development yang sudah dilakukan sama MALIQ selama setahun ke belakang setelah Konser 20 Tahun tahun lalu. Sekarang giliran D’Essentials di kota-kota lain dan
tentunya teman-teman di Jakarta silakan juga bisa hadir ke kota terdekat," ucap Sarah.

Triari Senawirawan selaku Country Managing Director Warner Music Indonesia mengatakan, tur CMFIL? bukan hanya tentang menyanyikan lagu-lagu viral seperti Aduh dan Kita Bikin Romantis.

Menurutnya, tur itu diselenggarakan agar MALIQ & D’Essentials bisa berinteraksi langsung dengan penggemar untuk merayakan kesuksesan selama berkarya lebih dari 2 dekade terakhir.

"Semoga tur ini sukses besar di semua kota yang sudah terjadwal. Kalau respons dari penggemar positif, kami pasti bakal pikirkan buat nambah kota-kota lain di masa depan,” sambung Triari.

Dalam CMFIL? Album Tour 2024, MALIQ & D’Essentials bakal singgah ke 6 kota di Indonesia serta Malaysia.

Berikut jadwal MALIQ & D’Essentials Can Machines Fall In Love? Album Tour 2024:

Tur dimulai pada 18 Oktober 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar, lalu 25 Oktober 2024 di Parkir Timur Delta, Surabaya.

Selanjutnya MALIQ & D’Essentials pada 29 Oktober 2024 konser di Taman Bhagawan, Bali, dilanjutkan pada 29 November 2024 di Prambanan, Yogyakarta, serta 1 Desember 2024 di Secapa AD, Bandung.

Tur MALIQ & D’Essentials ditutup pada 29 Desember 2024 di Mega Star Arena, Kuala Lumpur.

Tiket tur MALIQ & D’Essentials dijual mulai Selasa, 3 September 2024 dengan harga berkisar Rp 250.000 - Rp 450.000, dan tersedia pilihan untuk mengikuti soundcheck experience di setiap kota. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler