2,3 Juta Tiket Piala Dunia Terdistribusi

Minggu, 23 Februari 2014 – 07:46 WIB

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Total sebanyak 2,3 juta tiket Piala Dunia 2014 telah didistribusikan ke fans dalam dua fase pengundian melalui situs resmi FIFA plus jalur hospitality. Tiket sebanyak itu mencakup semua pertandingan, kecuali partai pembuka di Sao Paulo dan final di Rio de Janeiro. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 57 persen menjadi milik publik tuan rumah Brasil. Yang mengejutkan, yang berada di posisi kedua sepuluh besar pemesan tiket terbanyak adalah para fans Amerika Serikat (AS), negeri yang belum sepenuhnya memeluk sepak bola sebagai olahraga mainstream. Disusul Kolombia, Jerman, Inggris, Australia, Prancis, Cile, dan Meksiko. 

"Jatah tiket untuk semua tim partisipan telah terbagi. Jadi, seluruh tim bisa berharap mendapatkan dukungan langsung di Brasil nanti," kata Thierry Weil, direktur pemasaran FIFA bagian tiket, kepadaFIFA.com

Weil melanjutkan, tingginya animo pemesanan tiket juga menunjukkan bahwa Piala Dunia 2014 sudah sangat ditunggu warga dunia. "Atmosfer di ke-12 stadion di Brasil nanti bakal sangat meriah," ujarnya.

Proses pengundian keseluruhan tiket itu diawasi langsung oleh Bank Federal Brasil dan Kementerian Olahraga Brasil. Semua pemenang undian alias pemesan tiket yang kebagian jatah akan dihubungi melalui e-mail atau pesan pendek di telepon seluler pada 11 Maret. 

Para pemesan diharapkan memiliki jumlah uang yang mencukupi di rekening masing-masing. Sebab, begitu mereka menang undian alias permintaan tiket mereka disetujui, pembayaran akan langsung diproses. Kalau dana dalam rekening ternyata tak mencukupi, proses bakal dibatalkan dan tiket ditawarkan kepada orang lain. 

Secara keseluruhan ada 10 juta pemesan tiket yang berasal dari 228 negara di seluruh dunia. Sekitar 160 ribu tiket tersisa untuk fans akan dilepas ke publik pada fase berikutnya yang dimulai pada 12 Maret dan berakhir 1 April. Namun, FIFA memperkirakan kuota tiket tersisa itu habis dipesan dalam beberapa hari saja. 

Sebanyak 160 ribu tiket tersebut meliputi semua pertandingan, kecuali partai pembuka, final, Inggris versus Italia, dan AS menghadapi Portugal. Duel Inggris dengan Italia dan AS versus Portugal akan dihelat di Manaus. Yang juga tak dijual adalah tiket laga babak 16 besar di Porto Alegre dan Sao Paulo serta semifinal di Belo Horizonte. (c9/ttg)

BACA JUGA: Ancelotti: Tanpa Ronaldo, Kami Bermain Bagus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rudi Garcia Puji Gol Indah Radja Nainggolan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler