23 Pemain Utama akan Jalani Tes Kesehatan

Kamis, 14 Maret 2013 – 15:42 WIB
JAKARTA -  23 pemain Timnas Indonesia yang dipilih pelatih Luis Manuel Blanco harus mengikuti tes kesehatan yang dilakukan tim dokter timnas. Tes kesehatan itu akan dilakukan setelah tim utama dibentuk oleh Blanco.

"Kita baru akan melakukan medical check up setelah terbentuk tim utama," ungkap Dokter Kepala, Syarif Alwi di Jakarta, Kamis (14/3).

Ia menyatakan, pemeriksaan tes kesehatan kepada 57 pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) tidak akan efisien. Penyebabnya, Blanco nantinya hanya akan menggunakan 23 pemain untuk dibawa ke laga melawan Arab Saudi 23 Maret mendatang.

Dokter yang sudah puluhan tahun berkecimpung di bidang olahraga ini menyatakan, dirinya sudah tahu sebagian besar riwayat kesehatan pemain timnas. Namun Syarif mengakui kalau memang ada beberapa pemain belum ia ketahui rekam jejak kesehatannya.

Jika nantinya ada dari 23 pemain itu tidak layak secara kesehatan, Dokter Syarif akan merekomendasikan ke Blanco agar dilakukan penggantian. "Kita akan rekomendasikan ke pelatih untuk diganti dengan yang lainnya," pungkasnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Medali Emas Iwan Dicabut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler