23 Perwira Polisi Terima Kenaikan Pangkat

Selasa, 16 Oktober 2012 – 12:37 WIB
JAKARTA - 23 perwira tinggi Kepolisian RI hari ini mendapatkan kenaikan pangkat secara resmi, Selasa (16/10). Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Gedung Rupatama, Markas Besar Polri.

Dari 23 perwira tersebut, delapan di antaranya menjadi mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal. Mereka adalah Edi Kusumah, Widyaiswara Utama Sespim Polri, Benny Jozua Mamoto yang menjabat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Sulistyono yang menjabat Inspektur Utama BNN. Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Vincentius Sambudiyono, Widyaiswara Utama Sespim Polri, Muhammad Rum Murkal dan Staf Ahli Sospol Kapolri Arif Wachyunadi juga akan menyandang bintang dua di bahunya. Jenderal bintang dua lainnya adalah Sekretaris Utama BNN Nicolaus Eko Riwayanto dan Kepala Divisi Humas Polri Suhardi Alius.
 
"Dalam kepolisian kan ada yang pensiun ada yang pindah. Sehingga bagian untuk mengisi proses dari manajemen personil, saya kira itu berjalan seperti biasa. Mekanisme seperti ini berjalan terus dalam tugas kepolisian," kata Timur Pradopo usai memimpin upacara di Mabes Polri, Selasa.

Selain bintang dua, sejumlah perwira juga memperoleh kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal. Di antaranya, Karopal Sarpras Polri, Erlangga Sutan Lubis, Karorenmin Itwasum Polri, Binsar P H Sitompul, Dirbinmas Baharkam Polri Deddy Soeryadi dan Direktur Kejahatan Ekonomi Deputi IV Badan Intelijen Negara (BIN) Muchamad Jaelani

Selain itu, ada pula Deputi Koordinasi Penanganan Kerjasama dan Keamanan Negara Kemenkopolhukam Saput, Karobekum Sarpras Polri Dewa Bagus Made Suharya, Karowabprof Divisi Propam Polri Krido Sudibyo, Wagub Akpol Lemdikpol Sriyono, Karoprovos Divpropam Polri Endang Sunjaya, Wakapolda Aceh M Husen Hamidi dan Direktur Polisi Air Baharkam Polri Imam Budi Supeno.

Kemudian, Satria Firdaus Maseo yang menjabat sebagai Kapus Penyiapan Kebijakan Kamla Bakorkamla Kemenkopolhukam, Widiyanto Pusoko sebagai Asisten Deputi Koordinasi Organisasi Masyarakat Sipil Kemenkopolhukam, Agung Budi Maryoto yang menjabat sebagai Wakakorlantas Polri dan Didi Agus Mintadi sebagai Karumkit Bhayangkara TK I Polri.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Dendy Prasetya ke KPK dengan Kursi Roda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler