24.051 Pegawai PLN Sudah Jalani Uji Kompetensi

Minggu, 30 Oktober 2011 – 12:41 WIB

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada akhir September lalu, ujian kompetensi secara online sudah dilakukan PT PLN (Persero) sebanyak dua kaliDari dua tahap, yakni pada akhir September dan 21 Oktober itu, pegawai yang sudah mengikuti ujian yang diberi nama Si-Ujo (Sistem Ujian Online) itu mencapai 24.051.

"Hingga kini tercatat sebanyak 24.051 pegawai yang sudah mengikuti uji kompetensi secara online di seluruh Unit PLN di Indonesia," ucap Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN, Bambang Dwiyanto kepada JPNN, Minggu (30/10).

Sementara pegawai yang belum mengikuti ujian kompetensi ini, lanjut Bambang, akan dilakukan pada tahapan selanjutynya

BACA JUGA: Western Union Tambah 1.200 Agen Baru

" Seluruh pegawai PLN yang ada akan diuji tingkat kompentensinya, selain pegawai yang usianya sudah 53 tahun ke atas," terangnya.

Menurut dia, tujuan diterapkan uji kompetensi ini untuk memetakan level kompetensi pegawai PLN sebagai dasar untuk pembinaan kompetensi dan karier pegawai.

Pegawai yang berkompeten di bidangnya akan diuji lagi pada level kompetensi di atasnya, dan jika berhasil akan dikembangkan ke posisi yang lebih tinggi
Sementara pegawai yang dinyatakan kurang kompeten pada bidang pekerjaannya, maka akan dilakukan langkah-langkah peningkatan kompetensinya secara berkelanjutan sampai yang bersangkutan dinyatakan kompeten.

"Ini dilakukan menuju terwujudnya visi PLN sebagai perusahaan kelas dunia

BACA JUGA: PTBA Catat Laba Rp2,32 Triliun

Jadi setiap pegawai PLN harus benar-benar diakui kemampuan dan kompetensinya," terang Bambang.

Ditambahkannya bahwa uji kompetensi ini dilakukan secara online agar pegawai PLN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, bisa mengikuti ujian melalui komputer yang tersambung dengan jaringan internet dan tidak perlu meninggalkan tempat kedudukannya
(yud/jpnn)

BACA JUGA: Indeks Kembali Sentuh 3800

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasang Syarat Calon Dirut PLN Harus Merakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler