255 dari 575 Anggota DPR Tak Hadiri Rapat Paripurna, Ada Apa?

Selasa, 08 Februari 2022 – 22:31 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal DPR, Rapat Paripurna hari ini, Selasa (8/2), dihadiri 320 anggota, termasuk 23 di antaranya hadir di Kompleks Parlemen.

Hal ini diungkapkan Dasco saat membuka Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/2).

"Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR daftar hadir fisik 23, virtual 210, izin 87, jumlah 320 dari 575," kata Dasco.

Sebanyak 255 dari total 575 anggota DPR tidak hadir dengan alasan yang belum diketahui.

Di dalam rapat, Dasco juga menyebutkan bahwa Indonesia sudah memasuki gelombang tiga pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Hal itu membuat DPR melaksanakan rapat dengan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah anggota dewan yang hadir secara fisik.

"Perlu diketahui bahwa saat ini DPR tetap melaksanakan rapat dengan protokol kesehatan dan pembatasan kehadiran dalam Rapat Paripurna, mengingat Indonesia sudah memasuki gelombang tiga pandemi Covid-19," ucap Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Dasco juga menjelaskan ada 230 orang di lingkungan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengacu data per Selasa (8/2).

"Sampai hari ini total 230 orang. Itu sudah ada yang bertambah dan juga sudah ada yang sembuh," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Ada Legislator Coba Menginterupsi Rapat Paripurna soal Jenderal Andika Perkasa


Redaktur : Friederich
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler