29 Persen Peserta Seleksi CPNS Tidak Hadir

Minggu, 09 September 2012 – 09:32 WIB
EMPAT LAWANG - Sebanyak 1.833 peserta seleksi  pegawai negeri sipil (CPNS) Empat Lawang formasi tahun 2012 adu nasib. Persentase kehadiran hanya  71,2%  dari jumlah pendaftar sebanyak 2.581 peserta.

"Peserta yang tidak hadir sekitar 748 peserta," ujar  Wakil Bupati Empat Lawang H Sofyan Djamal SH MH saat meninjau pelaksanaan ujian, kemarin.

Sofyan mengimbau peserta tidak terpedaya dengan oknum tidak bertanggung jawab yang mengaku bisa menolong peserta tes untuk lulus CPNS di Empat Lawang.      

“Jangan sekali-kali percaya kepada orang yang mengaku bisa membantu kelulusan dengan imbalan uang. Disini ada perwakilan dari BKN untuk
mengawasi, soal itu juga dibuat dari 15 Universitas yang ada di Indonesia,” katanya.

Pemerintah  berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan tes CPNS di Empat Lawang menjadi pilot project penerimaan CPNS di Indonesia yang jujur dan tanpa adanya sogokan apapun.  “Makanya, harapan kita semua ini setidaknya harus didukunga semua pihak," ujarnya.

Perwakilan dari BKN Rusdi Laili SSos mengaku bersyukur tes CPNS di Empat Lawang berjalan dengan lancar dan tertib.

“Ini merupakan project dari MenPan, jadi untuk adanya kebocoran soal, ataupun ada oknum yang bisa meloloskan peserta jadi CPNS kecil sekali kemungkinan bisa terjadi, karena kita sudah mengantisipasi," ujarnya         

Sementara itu pelaksanaan ujian berlangsung lancar. Para peserta terlihat konsen mengisi lembara jawaban yang diberikan panitia. (irw)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tabrak Truk, Kepala SMK Bhakti Kencana Tewas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler