3 ABG Hanyut di Sungai Kenali, 1 Tewas, 1 Hilang, 1 Selamat

Sabtu, 22 Desember 2018 – 18:54 WIB
Tim SAR mencari korban hanyut di Sungai Kenali, Jambi. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Tiga orang remaja warga RT 04, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, hanyut terbawa arus Sungai Kenali, pada (17/12) sekitar pukul 08.00 WIB 

Keduanya yakni Munir (16), Andi Ilham Saputra (16) dan Sultan Rizki (15) warga Perumahan Pesona Kenali, RT 32.

BACA JUGA: Jully Ditemukan Tersangkut di Bawah Jembatan Kemang Pratama

Munir berhasil diselamatkan warga dan petugas. Andi Ilham Saputra belum ditemukan.

Sedangkan Sultan Rizki ditemukan tidak bernyawa. Awalnya, korban Sultan Rizki diduga Ilham. Namun, setelah kakak kandungnya melihat di Rumah Sakit Bhayangkara, ternyata bukan.

BACA JUGA: Tenggelam di Kali Bekasi, Jully Eka Masih Dicari

“Bukan adik Saya yang ditemukan,” ujar yudi kepada wartawan di RS Bhayangkara.

Dari peristiwa ini, ada dua orang yang diperiksa Polisi. Keduanya diperiksa karena diduga mendorong korban Andi Ilham Saputra hingga terjebur ke sungai yang berada di Jalan Widuri II, RT. 27, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, tersebut.

BACA JUGA: Tenggelam di Kalimalang, Bian Belum Ditemukan

Kapoldek Kota Baru, AKP Andi Zulkifli saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Kata Dia, ada dua orang yang diperiksa oleh pihaknya.

"Masih saksi. Sekarang masih kita periksa di Polsek," ujar AKP Andi Zulkifli seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Terpisah, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Ahmad Fauzi Dalimunthe ketika dikonfirmasi terkait pelaku pendorong korban hal ini.

"Demikian info dari Kapolsek," kata Kombes Pol Fauzi Dalimunthe.

Sementara itu, dari keterangan warga setempat, Muhamad Zulkifli menyebutkan, awalnya korban bersama dengan enam temannya berenang di sungai tersebut. Setelah itu duduuk di atas jembatan.

Ketika duduk di atas jembatan, korban Andi Ilham Saputra didorong oleh seseorang hingga terjatuh ke sungai yang memang alirannya deras. Melihat rekannya jatuh, Munir mencoba menolong.

Namun, karena aliran sungai yang deras Munir juga terbawa arus. Akhirnya warga sekitat yang melihat kejadian langsung membantu. Akhirnya Munir berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Kabid Ops Damkar Kota Jambi, Rinno mengatakan, korban Munir ditemukan petugas tak jauh dari tempat dia berenang. "Dia ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri. Dan langsung diberikan pertolongan pertama oleh petugas. Lalu dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Lebih kurang 9 jam pencarian terhadap Ilham, belum membuahkan hasil. Rinno mengatakan, untuk sementara pencarian dihentikan lantaran hari sudah gelap.

"Tapi petugas tetap siaga di lokasi. Kalau air surut bisa dilanjutkan pencarian. Kalau tidak, otomatis besok pagi (hari ini,red)," jelasnya. (pds)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim SAR Temukan Jasad Bocah 11 Tahun di Sungai Muara Sekalo


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
tenggelam  

Terpopuler