3 Aksi Nyelonong Bikin Heboh Proses Evakuasi Korban AiraAsia

Tak Terdaftar di Manifes, Duduk Manis di Heli

Rabu, 14 Januari 2015 – 13:55 WIB
3 Aksi Nyelonong Bikin Heboh Proses Evakuasi Korban AiraAsia. Foto Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah proses evakuasi korban AirAsia QZ8501 yang dinyatakan jatuh di Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Minggu, 28 Desember 2014, ada banyak sisi lain yang layat dipotret. Khususnya mereka yang mengejar berita dengan mencoba mengabaikan batas dan aturan yang sudah ditetapkan atau warga yang mencoba mengabadikan momen.

Aksi ini disebut nyelonong. JPNN mencatat, setidaknya ada tiga aksi nyelonong yang membuat heboh saat proses evakuasi AirAsia di Pangkalan Bun, Kobar berlangsung.

BACA JUGA: Jadi Tersangka KPK, Budi Gunawan Sebut Kehormatannya Terganggu

1. Tak Terdaftar di Manifes, Duduk Manis di Heli

Aksi ini terekam perlakuan reporter dan kameramen salah satu stasiun tv pada Sabtu, 3 Januari 2015. Dengan percaya diri, keduanya naik di atas helikopter yang hendak melakukan penyisiran.

BACA JUGA: Jokowi Pantau Fit and Proper Test Budi Gunawan dari Istana

Setelah dicek dalam manifes saat hendak berangkat, ternyata dua orang ini tidak terdaftar. Ia mengaku tidak mendaftar untuk didata dalam penyisiran karena kenal dengan pilotnya.

Tapi apapun alasannya, keduanya dipaksa tetap turun dari heli. Keduanya juga diberi pengarahan oleh aparat di Aula Base Ops Lanud Iskandar untuk tidak mengulangi perbuatannya. Heli berangkat, kedua orang yang melakukan aksi nyelonong ditinggal. (bagian1/awa/jpnn)

BACA JUGA: PKS Tanya Budi Gunawan, Ada Keinginan Bapak Mengundurkan Diri?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: Jangan Diskon Mimpi dengan Debat Omong Kosong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler