3 Alasan Mengapa Chelsea Bisa Mempertahankan Gelar Liga Champions

Jumat, 17 September 2021 – 03:45 WIB
Para penggawa Chelsea merayakan sebuah gol dalam laga di Liga Premier. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Chelsea saat ini berstatus juara bertahan Liga Champions usai musim lalu merengkuh trofi paling bergengsi antarklub Eropa itu dengan mengalahkan Manchester City di final.

Pasukan Thomas Tuchel berambisi mempertahankan gelar tersebut sekaligus mengincar trofi ketiga mereka.

BACA JUGA: Chelsea vs Zenit 1-0: Romelu Lukaku dan Edouard Mendy Moncer Banget

Chelsea tidak diragukan lagi memiliki skuad cukup seimbang di setiap lini. 

Dalam empat pertandingan pertama The Blues di Liga Premier musim 2021/22, Jorginho dan kolega mengumpulkan 10 poin dari empat laga dan saat ini duduk di peringkat kedua klasemen.

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Chelsea, Siapa Nomor 1?

Sederet fakta di atas membuat kami tertarik menghimpun sejumlah alasan mengapa klub asal London ini berpeluang merebut kembali trofi 'Si Kuping Besar' di musim ini. Simak selengkapnya.

3. Memiliki Lini Belakang Kokoh

BACA JUGA: Terungkap, Begini Rayuan Tuchel untuk Meyakinkan Saul Gabung Chelsea

Pertahanan adalah dasar kesuksesan bagi klub mana pun. Tim akan tenang melakukan serangan ketika didukung lini belakang yang solid.

Chelsea memiliki kedalaman skuad yang mumpuni di sektor belakang dengan nama-nama beken seperti Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Antonio Rudiger, Andres Christensen, Reece James, hingga Thiago Silva.

2. Pelatih Mumpuni

Tuchel terkenal sebagai pelatih yang cerdas dalam memilih pemain. Juru taktik asal Jerman ini senang memakai sistem 4-2-3-1, di mana dalam formasi seperti itu, wingback memainkan peran penting dalam memberikan opsi bertahan dan menyerang. 

Wingback Chelsea, Marcos Alonso dan Reece James sering membantu serangan, tetapi juga sigap turun ke belakang untuk membantu pertahanan.

Hal ini membuat lini belakang The Blues sulit ditembus karena mereka juga memasang tiga bek di belakang, yaitu Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Andres Christensen.

1. Kehadiran Romelu Lukaku

Perekrutan brilian Chelsea di musim ini. Lukaku pulang ke Inggris dengan status pencetak gol terbanyak kedua Serie A 2020/21 di bawah Cristiano Ronaldo.

Dia langsung tampil menggebrak di periode keduanya berseragam Chelsea dengan torehan empat gol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenangan ke-600 Chelsea dan Pesan Romelu Lukaku


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler