3 Alasan MU Harus Segera Dilatih Erik Ten Hag, Nomor 2 Dinantikan Fan Setan Merah

Rabu, 20 April 2022 – 09:57 WIB
Pelatih Ajax asal Belanda, Erik ten Hag.(REUTERS/EVA PLEVIER)

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United tak menunjukkan tanda-tanda perbaikan meski sudah berganti pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer menuju Ralf Rangnick.

Setan Merah, bahkan terlempar dari empat besar dengan menghuni peringkat keenam klasemen sementara Premier League. 

BACA JUGA: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Memble Lawan Liverpool, Nomor 3 Jadi Ironi

Rumor berembus manajemen Man United sudah menjalin kesepakatan dengan Erik Ten Hag untuk menangani Marcus Rashford dan kolega di musim depan.

Ada sejumlah alasan mengapa pelatih Ajax Amsterdam itu menjadi sosok yang tepat untuk menangani Manchester United. Lantas, apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Laga Suram Manchester United, Ralf Rangnick Sampai Malu

1 Filosofi Menyerang

Ten Hag dikenal sebagai manajer yang mengagungkan sepak bola ofensif. Bagi tim sekelas Manchester United, filosofi ini tentu sangat dibutuhkan.

Bukti bahwa Ten Hag memperagakan sepak bola menyerang bisa dilihat dari torehan 85 gol Ajax Amsterdam di Eredivisie dari 29 laga.

2. Handal Memoles Bintang Redup

Pria asal Belanda ini dikenal piawai mengembalikkan kepercayaan diri bintang lapangan hijau yang meredup. Hal itu dia perlihatkan terhadap sosok bomber Ajax, Sebastien Haller.

Pemain asal Prancis itu tampil melempem bersama West Ham United, tetapi entah jimat apa yang digunakan Ten Hag, Haller menjelma menjadi striker mematikan.

Kehadiran Ten Hag diharapkan bisa mengembalikan kejayaan pemain kesayangan fan Setan Merah, seperti Marcus Rashford.

3. Pelatih Jangka Panjang

Ten Hag dinilai cocok menjadi sosok yang menangani MU untuk jangka waktu yang lama. Sebab, dia gemar mengorbitkan pemain muda dan membimbingnya hingga menjadi pesepak bola top.

Hal itu dia lakukan terhadap sejumlah pemain Ajax, seperti Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, hingga Justin Kluivert.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler