3 Calon Pemain Baru Newcastle United Setelah Diakusisi Pangeran Arab Saudi

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 05:30 WIB
Bendera dengan logo Newcastle United tampak dikibarkan dalam sebuah kesempatan. Foto: (Newcastle United)

jpnn.com, NEWCASTLE - Klub Inggris Newcastle United resmi diakusisi pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman.

Perusahaan milik sang pangeran, Public Investment Fund (PIF) mengambil alih kepemilikan Newcastle dari Mike Ashley.

BACA JUGA: Jerman vs Rumania: Thomas Muller Pahlawan, Serge Gnabry Samai Rekor Legenda

Hal itu diungkapkan langsung oleh pihak klub dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (7/10) malam WIB.

"Grup investasi yang dipimpin oleh Public Investment Fun, dan juga terdiri dari PCP Capital Partners dan RB Sports & Media menyelesaikan akuisisi 100 persen dari Newcastle United Limited dan Newcastle United Football Club Limited dari St. James Holdings Limited," bunyi pernyataan resmi Newcastle.

BACA JUGA: Final Basket Putri PON Papua: Bali Siap Merusak Dominasi Jawa Timur

Kini, tim berjuluk The Magpies menjelma sebagai klub tersugih di dunia dengan kekayaan mencapai GBP 320 miliar. Dengan dana sebanyak itu, Newcastle memiliki kemudahan untuk memboyong pemain bintang ke St James Park.

Melihat fakta di atas, Jpnn.com telah menghimpun dari sejumlah sumber mengenai tiga pemain yang bisa diboyong oleh Newcastle. Simak di bawah ini.

BACA JUGA: Indonesia Mendapat Teguran dari WADA, Menpora Amali Langsung Ambil Tindakan

1. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Newcastle United terkenal dengan reputasi lini belakang yang rapuh sejauh musim 2021/22 bergulir. Dari tujuh laga Premier League, gawang mereka sudah jebol 16 kali.

Kalidou Koulibaly akan menjadi tambahan sempurna untuk mengawal lini pertahanan The Magpies. Bek tengah asal Senegal itu sudah tujuh musim menjadi andalan klub raksasa Italia, Napoli.

Berdasarkan data transfermarkt, harga pasar Koulibali saat ini menyentuh angka Rp 843,32 miliar.

2. Garet Bale (Real Madrid)

Banyak yang menyebut Bale sudah melewati masa keemasannya. Namun, pemain asal Wales itu menunjukkan performa meningkat saat menjalani masa peminjaman di Tottenham Hotspur musim lalu.

Meski tak selalu menjadi starter, Bale mampu mengemas 16 gol dari 34 laga di semua kompetisi. Saat sedang fit, pria berusia 32 tahun ini merupakan penyerang yang mematikan.

Dengan segala pengalaman yang dimilikinya, Bale akan menjadi rekrutan brilian Newcastle United. Saat ini dia memiliki harga pasar senilai Rp Rp 312,87 miliar.

3. Eden Hazard (Real Madrid)

Maestro Belgia Eden Hazard mengalami masa-masa yang sulit di Real Madrid. Cedera menjadi penghambat kariernya bersama Los Blancos.

Hal itu berbanding terbalik saat dia masih bermain di Chelsea. Hazard dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League.

Balik ke tanah Inggris mungkin bisa menjadi solusi bagi Hazard untuk mengembalikan senyumannya. Harga mantan pemain Lille ini ditaksir mencapai Rp 695,27 miliar.(sk/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler