3 Cara Menggunakan Beauty Blender yang Benar

Selasa, 10 Juli 2018 – 23:10 WIB
Cara menggunakan beauty blender yang benar. Foto: fashion101

jpnn.com - Guna memudahkan dalam merias wajah, saat ini telah muncul spons beauty blender.

Bukan sekadar alat untuk merapikan bedak, spons berbentuk telur yang memiliki permukaan halus ini bisa juga digunakan mengaplikasikan alas foundation.

BACA JUGA: Jangan Abaikan Tanda-tanda Tumor Otak

Dilansir dari Hello Magazine, Sabtu (7/7), sejak diluncurkan pada tahun 2003, spons make-up ini banyak peminatnya.

Di Instagram saja, tanda pagar (tagar) #beautyblender memiliki lebih dari 850.000 unggahan.

BACA JUGA: 5 Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas

Itu bukan hanya dari kalangan make-up artist, namun para sosialita seperti Kim Kardhasian dan The Duchess of Sussex, Meghan Markle pun memakainya.

"Saya harus mengatakan, beauty blender adalah salah satu alat rias favorit saya. Saya menggunakannya pada semua klien dan pada diri saya sendiri tetapi banyak orang yang menggunakan masih salah," kata kepala Make-up Artist dan National Brow artist, Lisa Potter Dixon.

BACA JUGA: Jumlah Pasien Tumor Otak karena Pengaruh Ponsel Meningkat?

Ketika digunakan dengan benar dan dipasangkan dengan produk-produk bagus, beauty blender akan membuat kulit wajah yang luar biasa dan tanpa cela.

Lalu, bagaimana cara menggunakan beauty blender dengan benar? Dibawah ini, Lisa mengungkapkan cara-cara untuk memaksimalkan spons tersebut untuk hasil terbaik.

Basahi

Selalu basahi beauty blender sebelum digunakan. Ketika spons basah, maka produk yang terserap lebih ekonomis. Air membuat spons mengembang dan memastikan lebih sedikit sisa make-up.

Ketika hendak menggunakannya, letakkan foundation di tangan. Lalu, oleskan pada blender dan baurkan ke kulit. Aplikasikan hingga memberi hasil akhir yang rata.
Untuk hasil yang lebih baik, tekan spons ini ke kulit. Jangan gosok atau seret karena itu akan membuat tumpukan make-up yang sia-sia.

Bersihkan

Penting untuk membersihkan beauty blender paling tidak seminggu sekali untuk memastikan bahwa sisa make-up tidak mengering di dalamnya dan menyimpan bakteri.

Bersihkan dengan Pencuci Rambut Bayi

Hindari menggunakan detergen cair untuk mencuci spons ini. Alternatifnya, Lisa menyarankan untuk menggunakan shampo bayi yang lebih aman.

"Shampo bayi adalah pilihan yang lebih lembut daripada deterjen. Cukup celupkan blender dalam produk pembersih tersebut dan bilas. Ulangi sampai terlihat bagus seperti baru," tambahnya.(fid/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenali Gejala Heat Stroke Saat Macet di Jalan


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler