3 Ganda Idola Indonesia Melenggang ke 8 Besar Korea Open

Kamis, 17 September 2015 – 13:41 WIB
Greysia Polii/Nitya K Maheswari. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - SEOUL - Ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melenggang mulus ke perempat final Victor Korea Open 2015 Superseries. Dalam 16 Besar yang digelar di SK Handball Stadium, Kamis (17/9) siang WIB, Greysia/Nitya menang atas wakil Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito.

Greysia/Nitya butuh waktu 52 menit untuk menyimpulkan pertandingan, 21-9, 21-16.

BACA JUGA: Wow.. Borneo FC Sebut Tak Ada Yang Perlu Diwaspadai dari Pemain Persib

Di perempat final, Greysia/Nitya yang di ajang ini diunggulkan di tempat keenam, akan berhadapan dengan unggulan keempat, Wang Xiaoli/Yu Yang (Tiongkok).

Langkah mulus Greysia/Nitya juga diikuti di sektor ganda putra dan ganda campuran.

BACA JUGA: Walah.. Walah.. Mourinho Lupa Rasanya Menang

Di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih terlalu tanggug buat ganda Malaysia, V Shem Goh/Wee Kiong Tan. Dalam laga berdurasi 30 menit, delegasi Indonesia sukses menumpas Malaysia dengan 21-19, 21-19.

BACA JUGA: Promotor Piala Presiden: Seharusnya PSSI Itu Berjiwa Besar

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: dok/JPNN.com

Pada perempat final besok, Ahsan/Hendra sudah ditunggu Gi Jung Kim/Kim Sa Rung (Korea), yang di 16 Besar mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky K Suwandi 21-19, 21-15.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga lolos ke 8 Besar usai menghentikan perlawanan juniornya, Praveen Jordan/Debby Susanto, 21-10, 21-13 dalam pertandingan berdurasi 23 menit.

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. Foto: dok/JPNN.com

Di perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan campuran Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Hingga berita ini diracik, Indonesia masih menyisakan di 16 Besar yakni tunggal putra Tommy Sugiarto yang akan berhadapan dengan Kento Momota (Jepang), Ihsan Maulana Mustofa yang akan meladeni Tian Houwei (Tiongkok), Jonatan Christie nan bakal bentrok dengan Sho Sasaki (Jepang) dan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan turun melawan Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Jebol Gawang Roma, Messi Tetap Ukir Rekor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler