3 Hal Penting di Samsung Galaxy A32, Kamu Harus Tahu

Kamis, 13 Januari 2022 – 02:03 WIB
Samsung Galaxy A32. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung mengeklaim Galaxy A32 hadir untuk mendukung berbagai aktivitas penggunanya yang lebih banyak mengandalkan smartphone.

Hal itu, menurut Samsung, berkat sejumlah fitur terbaik yang melengkapi Samsung Galaxy A32, di antaranya quad-camera 64MP, teknologi layar superAmoled dengan refresh rate 90hz, dan baterai 5.000 mAh.

BACA JUGA: Kabar Buruk, 2.215 KK Harus Meninggalkan Rumah, Danrem Antasari Beri Instruksi Tegas

Tidak itu saja, balutan desain premium yang fresh dan trendi menjadikan Galaxy A32 cocok buat generasi muda yang penuh kreativitas dalam mencoba segala hal.

“Sebagai generasi yang true mobile native, pengguna social savvy makin mengandalkan smartphone untuk melakukan apa pun, kapan pun, dan di mana pun," kata Product Marketing Manager Samsung Mobile Irfan Rinaldi dalam keterangan resmi, Rabu.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasinya

"Paket fitur yang ada di Galaxy A32 diklaim sangat pas untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari gaming hingga pembuatan konten maupun pengalaman streaming."

Tak heran jika Samsung Electronics Indonesia menggandeng aktris dan musisi muda, Salshabilla Adriani, menjadi brand ambassador Galaxy A32.

BACA JUGA: Danrem Suryakencana Bawa Kabar Buruk, Ini Harus Jadi Perhatian untuk Semua

Menurut Irfan, Salshabilla memiliki passion di bidang content creation yang pas dengan semangat yang dibawa Samsung Galaxy A32.

Quad-camera 64MP

Saat ini, kamera sudah jadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone agar bisa mendukung gaya hidup kekinian.

Samsung Galaxy A32 hadir dengan kamera utama 64MP, yang membuat penggunanya tidak perlu khawatir akan kehilangan kualitas gambar.

Ultra wide camera 8MP dengan sudut pengambilan gambar yang luas hingga 123° memungkinkan lebih banyak objek yang masuk ke dalam frame, sehingga cocok untuk fotografi pemandangan alam serta hasil foto optimal untuk update di media sosial.

Selain itu, depth sensor 5MP mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi.

Lensa makro 5MP di Galaxy A32 juga sangat pas untuk mempernyata detail-detail kecil pada objek dengan jarak fokus 3-5 cm.

Selanjutnya, efek Portrait Mode dari kamera depan 20MP memberikan rasa percaya diri saat selfie.

Layar responsif

Samsung Galaxy A32 memiliki layar FHD+ Super-Amoled Infinity-U Display berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90hz dan tingkat kecerahan hingga 800 nits.

Salah satu keunggulan dari kemampuan layar Galaxy A32 ialah pengalaman menonton di luar ruangan yang lebih baik, bahkan di bawah terik matahari.

Sementara itu, refresh rate 90hz membuat Galaxy A32 mumpuni saat dipakai bermain gim, khususnya pada tampilan visualnya.

Tidak ketinggalan, respons sentuh layar yang mencapai 180hz menghadirkan sensasi mengontrol gim melalui layar yang bebas ghost touch.

Selain itu, refresh rate tinggi juga memanjakan pengguna dengan scrolling layar mulus sehingga membuat perpindahan antaraplikasi terasa lebih seamless.

Baterai besar

Kapasitas baterai 5.000 mAh membuat aktivitas seharian mulai dari menjelajah media sosial, menonton streaming maupun bermain mobile gaming berjalan tanpa terputus karena kehabisan daya.

Peningkatan teknologi layar dan kamera tentunya juga diimbangi dengan performa RAM 6/8GB dilengkapi memori internal 128GB yang dapat ditingkatkan dengan menambahkan external memori hingga kapasitas 1TB.

Samsung Galaxy A32 juga sudah dilengkapi proteksi layar menggunakan on-screen fingerprint. Tersedia juga fitur NFC.

Samsung Galaxy A32 dipasarkan dengan pilihan warna menarik, yaitu Awesome Violet, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome White. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Galaxy S22 Series Akan Dirilis Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler