3 Hari Lagi, Masyarakat Cianjur-Sukabumi Bisa Naik KA dengan Tarif Segini

Rabu, 17 Februari 2016 – 02:25 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Masyarakat Cianjur dan Sukabumi tak lama lagi bisa menikmati pelayanan angkutan perintis kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau. Pasalnya, Kementerian Perhubungan telah menunjuk PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melayani masyarakat pada relasi Cianjur–Sukabumi.

Nantinya KA Siliwangi akan melewati sejumlah stasiun antara lain Stasiun Cianjur, Stasiun Cilaku, Stasiun Cibeber, Stasiun Lampegan, Stasiun Cireungas dan Stasiun Gandasoli.

BACA JUGA: Kabar Gembira Dari PLN untuk Warga Bali

“Kementerian Perhubungan telah melakukan sejumlah pekerjaan guna meningkatkan prasarana jalan KA pada relasi Cianjur-Sukabumi tersebut,” ujar Kapuskom JA Barata di Jakarta, Selasa (16/2).

Penunjukan PT KAI sebagai operator angkutan perintis kereta api Cianjur-Sukabumi sudah dilakukan sejak 1 Januari 2016 dengan nilai kontrak sebesar Rp 9 miliar.

BACA JUGA: Melantai di Bursa dan Saham Dibeli Asing, BUMN Milik Asing?

“Melalui perjalanan Cianjur– Sukabumi dan sebaliknya, masyarakat nantinya hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 3 ribu dari tarif semula sebesar Rp 10 ribu," tutur Barata.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan Jumat (19/2) minggu depan direncanakan akan meresmikan pengoperasian KA Siliwangi, sebagai angkutan perintis Kereta Api Cianjur – Sukabumi di Stasiun Cianjur, Jawa Barat.(chi/jpnn)

BACA JUGA: 5 Pemicu Naiknya Harga Rumah Baru

BACA ARTIKEL LAINNYA... Infrastruktur Dorong Pertumbuhan Pariwisata Tanjung Lesung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler