3 Keuntungan Beli Smartphone Secara Kredit

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 12:07 WIB
Peluncuran smartphone baru Asus Zenfone. (Foto: ryn/Jpc/Jpnn)

jpnn.com - Adanya beragam fitur yang dapat membantu kegiatan sehari-hari, smartphone seakan telah menjadi kebutuhan primer oleh masyarakat masa kini. Memiliki fungsi setara komputer, smartphone dapat memudahkan Anda untuk beraktivitas, seperti, telepon dan sms, mengakses internet, dan juga bekerja.

Salah satu solusi agar dapat memiliki smartphone dengan fitur terbaru saat keuangan tidak terlalu baik adalah dengan cara kredit HP online. Cara ini terbilang cukup efektif saat Anda ingin membeli smartphone baru namun dana belum terkumpul.

BACA JUGA: Simak nih, Cara Mudah dan Aman Beli Smartphone dengan Kredit Online

Meski dapat segera memiliki smartphone baru, beberapa orang enggan menggunakan cara kredit untuk membeli gawai baru. Alasannya tentu karena beban tagihan yang harus dilunasi setiap bulan rentang membuat kondisi keuangan terganggu.

Padahal, ketimbang membeli smartphone baru secara lunas, menggunakan cicilan tanpa kartu kredit lewat aplikasi kredit HP dapat memberikan Anda keuntungan. Untuk itu, simak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat membeli smartphone dengan cara kredit berikut ini.

BACA JUGA: TikTok Akan Kembangkan Smartphone Sendiri

 

1. Menambah Modal Usaha/Pekerjaan

BACA JUGA: S&P Global Ratings Naikkan Peringkat Kredit Lippo Karawaci Jadi B-

Dengan kecanggihan yang dimilikinya, smartphone sudah banyak berubah fungsi sebagai sarana mendapatkan rupiah. Bagi Anda yang mencari rezeki dengan bantuan smartphone, dapat segera membelinya dengan cara kredit tentu jauh lebih menguntungkan ketimbang harus menunggu tabungan terkumpul.

Sebagai contoh saat Anda berprofesi sebagai fotografer dengan menggunakan kamera smartphone. Melakukan kredit smartphone dengan fitur kamera yang lebih canggih tentu dapat menopang pekerjaan Anda tersebut dengan lebih baik.

Jika harus menunggu uang terkumpul untuk membeli smartphone tentu akan membuat kualitas pekerjaan Anda menjadi tidak maksimal. Pelanggan mungkin akan menjadi tidak puas dan memilih untuk tidak menggunakan jasa Anda lagi hanya karena enggan melakukan kredit smartphone. 

Untuk itu, mengajukan kredit smartphone bisa jadi lebih menguntungkan bagi Anda saat Anda menggunakannya untuk keperluan profesi. Jadi, pekerjaan yang Anda lakukan dapat berjalan dengan lebih efektif dan pendapatan pun dapat mengalir dengan lebih lancar untuk melunasi kredit smartphone tersebut.

2. Arus Keuangan Lebih Terkontrol

Sebagian besar masyarakat enggan mengajukan kredit smartphone karena takut dengan beban bunga yang kadang terlalu membebani. Belum lagi denda yang harus dibayar saat cicilan tidak dapat dibayar dengan tepat waktu. Hal-hal seperti inilah yang membuat masyarakat lebih memilih membeli smartphone secara tunai daripada kredit.

Namun, jika Anda teliti dalam mencari kredit smartphone, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Suku bunga rendah, tagihan terjangkau, potongan harga 15%, hingga rewards saat disiplin membayar tagihan bisa Anda dapatkan saat mengajukan kredit smartphone. 

Keuntungan-keuntungan tersebut tentunya bisa Anda dapatkan saat mengajukan kredit smartphone di aplikasi kredit HP. Dengan suku bunga yang ringan, aplikasi kredit HP juga memberikan diskon pada seluruh produk smartphone keluaran terbaru. Dengan begitu, cicilan per bulan dari kredit smartphone tersebut menjadi sangat terjangkau. 

Ditambah lagi dengan adanya fitur rewards yang bisa Anda dapatkan saat rutin membayar tagihan dengan tepat waktu. Nantinya, rewards yang telah Anda kumpulkan dapat diuangkan saat kredit sudah terlunasi. Dengan begitu, keuntungan yang Anda dapatkan saat mengajukan kredit smartphone di aplikasi tersebut menjadi berlipat ganda.

Selain itu, saat Anda lebih memilih untuk mengajukan kredit ketimbang membeli secara lunas, keuangan menjadi lebih terkendali. Alasannya karena Anda lebih mudah mengatur pengeluaran saat membayar cicilan smartphone rutin tiap bulan daripada langsung menghabiskan sebagian besar tabungan untuk membayarnya langsung dengan lunas.

3. Memiliki Riwayat Kredit Positif

Seperti SLIK OJK, Memiliki skor kredit yang positif di aplikasi kredit HP tentu dapat membantu Anda dalam melakukan pinjaman uang di waktu yang akan datang. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki skor kredit yang bagus adalah dengan cara mengajukan kredit smartphone.

Agar skor kredit berada pada nilai positif, Anda harus dengan disiplin melunasi tagihan kredit dengan tepat waktu. Semakin sering Anda membayar tagihan secara disiplin, semakin positif pula nilai kredit Anda.

BACA JUGA: Samsung Luncurkan Smartphone 4G Berbanderol Rp 1 Juta

Nyatanya, membeli smartphone dengan cara kredit tidak seburuk yang dipikirkan oleh kebanyakan orang. Bahkan, jika Anda memilih jasa kredit smartphone yang tepat, keuntungan finansial bukan tidak mungkin bisa Anda dapatkan. Untuk itu, jangan ragu untuk membeli smartphone impian Anda dengan cara kredit jika memang cara tersebut lebih menguntungkan.

Agar keuntungan dari membeli smartphone secara kredit bisa berlipat ganda, Anda dapat mengajukannya di aplikasi kredit HP. Biasanya aplikasi-aplikasi tersebut menawarakan suku bunga yang rendah dan tenor kredit hingga 6 bulan, sehingga Anda tidak perlu risau dengan risiko tagihan bulanan yang tinggi. 

Selain itu, aplikasi kredit HP juga mengaplikasikan teknologi anti-fraud. Fitur tersebut dapat membantu Anda dalam menentukan kredit smartphone dan tenornya agar cicilan yang harus dibayarkan tidak terlalu memberatkan finansial Anda. 

Dengan begitu, Anda dapat melunasi kredit smartphone dengan tepat waktu dan mendapatkan skor kredit yang positif. Keuntungan tambahan juga Anda akan mendapatkan reward yang bisa diuangkan di akhir masa kredit tersebut. Jadi, keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat kredit smartphone di aplikasi kredit HP menjadi lebih berlimpah. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beli Smartphone dan Tablet Advan Berhadiah Sepeda Motor


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler