3 Mahasiswa FE Unissula Berjaya di Ajang Internasional 

Jumat, 29 Juli 2022 – 12:53 WIB
Tiga mahasiswa FE Unissula meraih paper terbaik dalam ajang The 3rd National and International Conference 2022 besutan Kasesart University, Bangkok, Thailand. Foto dokumentasi FE Unissula 

jpnn.com, JAKARTA - Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultang Agung (Unissula), Semarang, Jawa Tengah menorehkan prestasi tingkat dunia.

Mereka berhasil meraih paper terbaik dalam ajang The 3rd National and International Conference 2022 besutan Kasesart University, Bangkok, Thailand.

BACA JUGA: Sabet Prestasi Dunia, Mahasiswa FE Unissula Ini Sempat Gegar Budaya

Program Internasional FE Unissula ini terdiri dari rangkaian kegiatan yang cukup padat. Selain konferensi internasional, para mahasiswa dan dosen juga mengunjungi UKM untuk dijadikan subjek kuliah kerja nyata (KKN) serta ragam layanan komunitas.

Pengalaman komprehensif ini menjadi nilai tambah bagi mahasiswa setelah berpartisipasi pada international conference, international community service, international company visit, international student discuss, international lecturer discuss. 

BACA JUGA: Ibu Titi ke Mahasiswa Unissula Semarang: Kalian Sahabat MPR

Dekan FE Unissula Prof. Dr. Olivia Fachrunnisa mengatakan kegiatan international mobility program ini merupakan salah satu keunggulan dari FE Unissula.

Sebelumnya, mereka juga telah melakukan kunjungan dan aktivitas pendidikan di Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam Malaysia pada Juni.

BACA JUGA: Tingkatkan SDM Kesehatan, TNI AL Bekerja Sama dengan Unhan dan Unissula

Kemudian, pada Juli ini di Universitas Kasesart, Bangkok, Thailand. 

"Kegiatan ini meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen FE Unissula. Bisa mengenal berbagai kultur serta suasana pembelajaran di perguruan tinggi partner yang memiliki budaya berbeda," kata Prof. Olivia dalam keterangannya, Jumat (29/7).

Kegiatan yang berlangsung pada 18 - 22 Juli ini melibatkan 21 mahasiswa dari 4 prodi, yakni D3- Akutansi, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, dan mahasiswa Magister Manajemen.

Mereka didampingi lima dosen FE Unissula yang dipimpin Dekan Fakultas Ekonomi Profesor Olivia Fachrunnisa, dan seluruh pimpinan serta dosen.

Usaha mereka membawa hasil. Tiga mahasiswa FE Unissula meraih paper penelitian terbaik. 

Ketiganya adalah Ernawati Setyo Nugraheni dengan paper berjudul “Ethical Authentic Leadeship: A New Concept of Leader Style to Reduce Fraud in Education Sector”.

Lalu Alisia Suci Azizah dengan paper “Digital Business Transformation and Soft Selling Marketing Strategy to Increase MSME Product Sales: a conceptual paper”. 

Kemudian Erna May Wulandari dengan paper “Diversification Strategy Towards Sustainable Entrepreneurial Orientation Performance Islamic”.

Sementara itu, untuk program KKN di Thailand, mahasiswa FE Unissula belajar tentang pengelolaan perusahaan yang dikelola KU, dari hulu ke hilir, peternakan sampai toko penyedia hasil ternak  di Universitas Kasesart.

 Lalu ke Desa Rong Tan yang memiliki UMKM produk varian macam di antaranya roti, pernak-pernik, kue, dan kerajinan tangan. Terakhir Bangkok Soap Opera, yakni sebuah perusahaan pembuatan sabun dari minyak.

“Harapan kami para mahasiswa mendapatkan banyak manfaat dan masukan dalam melakukan eksplorasi kegiatan usaha UMKM di luar Indonesia," pungkas Prof. Olivia. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler