3 Pelatih Berikut Ini Dinilai Cocok Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

Minggu, 05 September 2021 – 03:55 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kiri). Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Arsenal memulai musim kompetisi 2021/22 dengan berantakan. Dari tiga laga Premier League, anak asuh Mikel Arteta mengalami tiga kekalahan.

Gawang The Gunners bobol sebanyak sembilan kali serta mandul di lini depan. Hasil tersebut menempatkan Arsenal terjerembab di dasar klasamen Liga Premier.

BACA JUGA: Arsenal Sedang Terluka, Direktur Tekniknya Beda Arteta

Arteta sudah menghabiskan 129 juta pounds (sekitar Rp 2,54 triliun) untuk memboyong nama-nama seperti Martin Odegaard, Ben White, Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Aaron Ramsdale.

Dana sebanyak itu menjadikan Arsenal klub Liga Inggris dengan total belanja terbesar di bursa transfer musim panas ini.

BACA JUGA: Arsene Wenger Minta Fan Memaklumi Kondisi Terpuruk Arsenal

Unggul dari Manchester United yang menghabiskan 114 juta pounds (Rp 2,25 triliun) dan Manchester City yang mengeluarkan uang sebesar 100 juta pounds (Rp 1,9 triliun).

Namun, dana sebanyak itu tak berarti apa-apa karena Arsenal tak berdaya di tiga partai awal Liga Premier. Arteta dianggap bertanggung jawab atas performa buruk tim asal London ini.

BACA JUGA: Fantastis! Inter Milan Dapat Suntikan Dana Rp 1,4 triliun dari Sponsor Baru

Mulai banyak suara sumbang yang meminta pelatih asal Spanyol itu meninggalkan jabatan nakhoda Arsenal di musim ini. Melihat fakta tersebut, kami mencoba menghimpun lima juru taktik yang cocok menggantikan Arteta di Emirates Stadium.

Simak berikut ini:

3. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers bisa dibilang salah satu manajer terbaik di Liga Premier saat ini. Ia sanggup membawa Leicester City bersaing di empat besar Liga Inggris dalam dua tahun terakhir.

Banyak yang sepakat The Foxes -julukan Leicester City- adalah tim yang lebih baik daripada Arsenal. Rodgers dikenal cerdas dalam mengelola transfer klub.

Sejak menangani Leicester pada 2019, pelatih berusia 48 tahun ini sanggup membersembahkan dua trofi, yaitu FA Cup 2020/21 dan Community Shield 2021.

2. Graham Potter

Sang pelatih sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur di musim ini, tetapi ia memilih bertahan di Brighton & Hove Albion.

Juru taktik berusia 46 tahun tersebut adalah manajer modern yang fleksibel secara taktik. Publik Inggris menganggap Potter pantas menangani klub besar di Liga Premier.

1. Antonio Conte

Antonio Conte merupakan sosok yang paling diinginkan penggemar Arsenal. Seperti Graham Potter, Conte terus-menerus dikaitkan dengan Tottenham Hotspur musim panas ini, tetapi kesepakatan gagal terwujud.

Pelatih asal Italia itu masih berstatus tanpa klub usai meninggalkan Inter Milan. Bersama Nerrazzurri, mantan juru taktik Juventus ini memberikan kesan manis dengan mempersembahkan gelar juara Serie A 2020/21.

Conte juga dipandang sebagai salah satu manajer terbaik di dunia sepak bola.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lyon Bermimpi Pulangkan Karim Benzema dari Real Madrid


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler