3 Pemain Kuala Lumpur City FC yang Wajib Diwaspadai PSM, Nomor 1 Incaran Persib

Selasa, 21 Juni 2022 – 10:37 WIB
Pemain Kuala Lumpur City FC (jersei merah) dalam sebuah laga. Foto: Twitter/KLCityFootball

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar akan menghadapi Kuala Lumpur City FC pada matchday pertama Grup H Piala AFC 2022, Jumat (24/7/2022) di Stadion KLFA, Malaysia, pukul 20.00 WIB atau 21.00 WITA. 

Laga antara Kuala Lumpur vs PSM diprediksi berjalan ketat. Sebab, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. 

PSM Makassar yang datang dengan 25 pemain tak ingin kalah begitu saja. Pasukan Juku Eja akan bekerja ekstra keras untuk mencuri tiga poin di pertandingan perdana Piala AFC 2022 apalagi PSM memiliki pengalaman di kompetisi kasta kedua antarklub Asia itu.

Kendati demikian, anak asuh Bernardo Tavares bakal mendapat hadangan besar dari Kuala Lumpur City FC. 

Tim berjuluk The City Boys itu bakal tampil ngotot untuk meraih kemenangan, terlebih mereka bermain di depan pendukungnya sendiri.

Selain itu, Kuala Lumpur City memiliki sejumlah pemain berbahaya yang bisa menjadi ancaman serius bagi penggawa PSM. Lantas, siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini. (mcr29/jpnn)

1. Paulo Josue 

Paulo Josue merupakan salah satu pilar penting Kuala Lumpur City FC. Pemain asal Brasil itu menjabat sebagai kapten tim. 

Pemain yang berposisi gelandang serang menjadi bintang kemenangan Kuala Lumpur City saat melawan Johor Darul Ta'zim pada perebutan Piala Malaysia 2021 lalu.

Walau perannya sebagai gelandang, Paulo sangat lihai dalam urusan mencetak gol. Musim lalu, pemain kelahiran 13 Maret 1989 itu mencetak 9 gol dan 7 assist untuk Kuala Lumpur City. 

Adapun di musim ini, Paulo sudah membukukan 4 gol dari 7 pertandingan. 

Perannya di sektor tengah Kuala Lumpur City bakal menyulitkan PSM Makassar. Sekedar diketahui, Paulo merupakan salah satu pemain yang diincar oleh Persib Bandung. Namun sayang, dia tak ingin hengkang.

2. Romel Morales

Romel Morales perlu dijaga ketat oleh pemain PSM saat bersua Jumat malam mendatang. Pemain asal Kolombia ini terbilang energik karena usianya masih tergolong muda, yakni 24 tahun.

Dia merupakan salah satu pemain yang cukup merepotkan bagi lawan-lawannya di Liga Malaysia. 

Dalam urusan cetak bola, Morales terbilang ampuh. Berposisi sebagai gelandang, dia sudah mencetak 3 gol untuk Kuala Lumpur City di musim 2022. 

3. Partiban Janasekaran

PSM tak boleh menganggap remaja yang satu ini. Partiban Janasekaran merupakan salah satu pemain penting bagi Kuala Lumpur City FC.

Pemain asal Malaysia itu sudah mencetak dua gol sepanjang musim 2022 ini. 

Memiliki kecepatan dan crossing mumpuni, Janan jelas bakal menyulitkan tim asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu. 

BACA JUGA: Sudjarno Imbau Klub dan Pemain Jaga Fairness demi Poin Fairplay

BACA ARTIKEL LAINNYA... Everton Masih Mandul, Begini Respons Bernardo Tavares


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler